Radiapoh Sinaga Lantik Pengurus PPTSB Tanah Jawa

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri pelantikan Pengurus Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) cabang VIII Tanah Jawa beserta sektor Periode 2023-2027.

IMG-20240227-124711

Pengurus PPTSB cabang Vlll Tanah Jawa diketuai Naland P Sinaga ST, Sekretaris Edi Sinaga S.pd, dan Bendahara Bintang Silitonga itu dilantik di lapangan sepakbola Rintis VII PTPN lV Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Sabtu (18/03/2023) kemarin.

Radiapoh Hasiholan Sinaga yang juga Ketua PPTSB wilayah Sumut II dalam sambutannya mengatakan keragaman etnis dan budaya merupakan kekayaan bangsa terutama Simalungun khususnya Tanah Jawa yang harus dijaga dan dirawat. Perkumpulan marga-marga menjadi kekuatan yang sesungguhnya dan merupakan wadah implementasi yang menambah kebhinnekaan kekayaan budaya.

BACA JUGA  BM Bapera Paluta Gelar Turnamen Catur

Kompulan marga Toga Sinaga sebagai salah satu marga etnis Batak, katanya, selama ini hidup rukun dan damai bersama marga-marga Batak lainnya dan bersama suku lain dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Ia mengucapkan selamat atas Pelantikan Pengurus PPTSB cabang VIII Tanah Jawa periode 2023-2027.

“Kami mengharapkan agar pengurus PPTSB cabang Vlll ini senantiasa merangkul, menampung, menyalurkan, aspirasi; melestarikan nilai sosial budaya, memelihara ketenteraman dan ketertiban, serta membina hubungan kemitraan strategis dengan pemerintah guna mewujudkan masyarakat yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” katanya.

BACA JUGA  Idul Adha, Desa Marjanji Sembelih 26 Ekor Lembu & 14 Kambing

Sedangkan Naland P Sinaga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri dan mohon kerjasamanya untuk mempererat perkumpulan ini,” kata Naland P Sinaga ST. Ia mengajak saling tukar informasi agar ke depannya muncul ide-ide yang dirumuskan untuk kemajuan marga Sinaga. “Mari kita marharoan bolon (bergotong royong) membesarkan organisasi,” ujarnya.

Naland juga berharap PPTSB bisa sebagai mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan, serta menjadi saluran berkat bagi banyak orang tanpa memandang suku, ras, budaya, dan agama di wilayah cabang VIII ini.

BACA JUGA  Sambut Hari Besar Keagamaan, Pemko Tebing Tinggi Gelar Pasar Murah

Dalam kesempatan itu, Naland juga meminta PPTSB di wilayah cabang Vlll sebagai organisasi modern tidak saja mengurus adat dan sosial, tetapi sudah bergelut di bidang ekonomi, budaya, dan lainnya.

Turut hadir antara lain, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Manson Nainggolang, Danramil 10 Balimbingan diwakili Serka Arifin Sinaga, Camat Tanah Jawa Mariaman Samosir, Ketua Komisi III DPRD, Andre Andika Sinaga, Sekda Kabupaten Simalungun Esron Sinaga, anggota DPRD Simalungun Benfri Sinaga, Jonson Sinaga,Fao Sinaga. (Madison Siregar)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *