Warga Dua Desa di Nisel Bergotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Dengan semangat gotong royong, dua pemdes yakni Desa Hilifalago dan Hilifalago raya Kecamatan Onolalu, mengajak warga menimbun jalan yang berlobang dan membersihkan rumput di bahu jalan, Jumat (18/3/2022).

IMG-20240227-124711

Dalam kegiatan yang dimotori kedua pemdes ini, ikut hadir mantan anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara, Kariawan Bago bersama perangkat desa, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan masyarakat kedua desa.

BACA JUGA  BPS: BBM Bersubsidi Lebih Banyak Dinikmati Kelompok Masyarakat Mampu

Kerusakan jalan tersebut dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi belakagan ini sehingga mengakibatkan badan jalan berlobang dan paritnya tidak bisa mengalirkan air.

Disela-sela kegiatan, Kepala Desa Hilifalago raya mengatakan penimbunan jalan menuju Desa Hilifalago dilaksanakan secara swadaya masyarakat dua desa.

Diperkirakan proses pengerjaan ini akan bertahap mengingat cuaca tidak mendukung, selalu hujan, ucap kades.

BACA JUGA  Jamaluddin Pohan Cari Sosok Calon Bupati Tapteng Berkarakter Seperti Sugeng Riyanta

Sementara itu Kariawan Bago SH., mengatakan gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan rakyat. Juga sebagai sarana untuk menjalin keharmonisan antara pemerintah desa dan masyarakat.

“Dengan gotong royong perbaikan jalan seperti ini, diharapkan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para masyarakat pengguna jalan,” harapnya. (Fanema Bago)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *