IMG-20240501-WA0019

Peringatan Hari Perawat Nasional, Bersama Rakyat Bebas dari Covid-19

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Utara, TRIBRATA TV

Setiap tanggal 17 Maret diperingati sebagai Hari Perawat Nasional Indonesia. Tahun ini tema peringatan yang ke 48 adalah “Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Yang Sehat Bebas dari Covid-19″.

IMG-20240227-124711

Profesi perawat bukan sekedar penampilan semata dengan baju putih yang terlihat gagah dan cantik, tentu dalam menjalankan profesi harus memiliki dasar dan pengetahuan serta keterampilan juga kewenangan untuk memberikan asuhan keperawatan yang dipelajari selama bangku kuliah.

Juga harus didasarkan ilmu dan kiat yang dimiliki dalam batas kewenangan seorang perawat sesuai sumpah dan janji perawat.

Dimasa situasi masa pandemi Covid-19 ini, peran perawat menjadi garda terdepan untuk membantu pasien sembuh dari penyakitnya.

Tak jarang pula, sejumlah teman sejawat perawat pun banyak yang berjatuhan menjadi korban. Namun hal ini sudah menjadi resiko yang sangat berat untuk dihadapi seorang perawat.

Moment dalam peringatan Hari Perawat Nasional Indonesia tahun ini diperingati bukan hanya sebagai peringatan seremonoal saja namun juga sebagai apresiasi dari semua pihak untuk para Perawat Indonesia.

“Pada peringatan tahun 2022 ini tentu kita masih dibayangi rasa was-was akan pandemic Covid 19 yang belum usai, namun dengan semangat kebersamaan antara perawat dan masyarakat serta segenap elemen, ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan menjadi hal yang difokuskan,” kata Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Ns.Pastridawaty Simamora,S.Kep M Kes, Kamis (17/3/2022)

Ns.Pastridawaty Simamora,S.Kep M Kes yang didampingi Sekretaris PPNI Taput, Ns.Jamian Siboro, S.Kep,M.Kep menyebutkan kiranya PPNI sebagai wadah profesi perawat akan semakin berkembang seiring dengan perhatian dukungan serta regulasi pemerintah. Diharapkan juga hal itu dapat mensejahterakan perawat.

Selain itu di tengah kemajuan moderniasi dunia sekarang ini serta tingkat persaingan global maka sangat dibutuhkan peningkatan kapasitas, SDM dan profesionalisme agar mampu bersaing di tengah kemajuan zaman.

Menurut Ketua Divisi Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan PPNI Taput, Harapan Sagala,Amd.Kep, profesi perawat merupakan perwujudan semangat keperawatan yang dilindungi Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2014 tentang Keperawatan dalam menjalankan tugas dan amanah yang disumpah.

“Pada intinya perawat diharapkan juga berfokus menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien, keluarga dan masyarakat.(HS)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *