IMG-20240501-WA0019

Pemkab Sitaro Apresiasi Respon Cepat PT PLN Atasi Persoalan Listrik

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengapresiasi penuh langkah cepat PLN dalam memastikan suplai listrik di wilayah Tagulandang kembali pulih.

IMG-20240227-124711

Pj Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Joi Oroh yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Agus T. Poputra mengapresiasi dan rasa bangganya atas kerja keras dan kerja cepat yang dilakukan tim teknis PLN.

Dikarenakan ruang pembangkit listrik milik PLN terbakar pada Kamis sore (7/3/2024) telah terjadi kerusakan dan tidak bisa difungsikan lagi.

Disampaikan oleh Asisten II, berdasarkan informasi dari General Manager PLN UID Suluttenggo Ari Dartomo bahwa tiga mesin PLN sudah tiba di Pulau Tagulandang.

“Sementara 1 unit mesin PLN susulan sudah tiba dari Bungko Morowali di Pulau Tagulandang dengan menumpang KMP Lohoraung, info dari GM PLN UID Suluttenggo, “ucap Asisten II saat ditemui media Kamis (14/03/2024).

Sehingga mesin PLN tiba dengan menumpang kapal Lohorong dari Morowali ke Tagulandang tadi pagi.

Di sisi lain, dirinya juga mengakui, bahwa hingga saat ini memang masih sementara berproses. Namun, perlahan tapi pasti, ia meyakini distribusi listrik dapat terus berjalan sampai selesai dengan baik.

“Oleh karenanya kami (Pemkab Sitaro) tidak henti-hentinya terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan  PT PLN, baik PLN UP3 Tahuna, ULP Tagulandang bahkan PLN UID Suluttenggo,” ungkapnya.

Asisten II menambahkan, dirinya juga meminta seluruh Camat serta Lurah dan Kapitalau untuk terus gencar memberikan sosialisasi terkait pembangunan jaringan listrik ini, baik kepada masyarakat maupun lainnya.

“Jadi saya sudah minta para Camat sampaikan ke masyarakat bahwa untuk sementara pemadaman bergiliran sambil menunggu mesin beberapa hari ke depan dimana diperkirakan akhir minggu depan bisa normal kembali, Itu yang saya minta mereka sampaikan, “pungkas Poputra.

IMG-20240310-WA0073