Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

PJS Sibolga-Tapteng Bantu 17 KK Korban Kebakaran

IMG-20240409-WA0076

Sibolga, TRIBRATA TV

Gerak cepat, kepedulian pengurus dan seluruh anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pro Jurnalismedia Siber (PJS), Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng), memberikan bantuan sembako kepada warga korban bencana kebakaran di Jalan Rajawali Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

IMG-20240227-124711

Awalnya DPC PJS Sibolga-Tapteng mengetahui kabar sebanyak 17 rumah, 21 kepala keluarga dan 71 jiwa, warga di Lorong Lima dan Lorong Enam, Kelurahan Aek Habil, mengalami musibah kebakaran pada, Rabu (13/3/2024) pukul 21.00 WIB.

Lalu Ketua DPC PJS Sibolga-Tapteng, Sudirman Halawa memberikan usul agar seluruh anggota dan pengurus mengumpulkan donasi sumbangan kepada para korban.

Dengan kegigihan dan kekompakan seluruh anggota dan pengurus akhirnya pada Jum’at (15/3/2024), seluruh anggota organisasi wartawan ini menyerahkan bantuan tersebut kepada 21 kepala keluarga.

Bantuan diserahkan di lokasi penampungan sementara yang disiapkan Pemerintah Kota Sibolga. Seluruh keluarga korban musibah kebakaran tersebut menyambut baik dan sangat senang menerima bantuan itu.

“Wujud kepedulian dan keprihatinan kami dari DPC PJS Sibolga-Tapteng, kepada seluruh korban musibah kebakaran, kami menyerahkan bantuan berupa 21 sak beras, 21 kg gula pasir, 21 papan telor, 21 kg minyak makan dan 21 karton mie instan,” kata Sudirman Halawa.

Sudirman juga membeberkan bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan dari seluruh anggota dan pengurus organisasi DPC PJS Sibolga dan Tapteng. Juga ada beberapa bantuan yang disampaikan oleh mitra DPC PJS Sibolga dan Tapteng.

“Bantuan ini donasi kami seluruh anggota dan pengurus DPC PJS Sibolga-Tapteng, juga ada donasi dari mitra kami, kami adalah jurnalis (wartawan) bukan pejabat tetapi kami sangat peduli dengan masyarakat yang terkena musibah, dengan kemampuan kami yang tidak seberapa ini kami ingin membuktikan bahwa di PJS sebagai “Rumah Kami” lebih baik memberi walaupun tak seberapa dari pada menerima” sebab kami ingin menjadi seorang wartawan yang “Berkompeten,”kata Ketua DPC PJS.

Ditegaskan Sudirman, seluruh anggota dan pengurus organisasi PJS, berbeda media tetapi dalam satu wadah organisasi yaitu PJS. Di organisasi PJS ini seluruh wartawan yang bergabung memiliki pendapat yang sejalan terkait kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Kami juga masih memiliki kekurangan, kami datang dan memberikan bantuan ini kepada warga yang terkena musibah kebakaran bukan dari hasil lebih yang kami miliki, namun kami sadar kepedulian ini merupakan bukti nyata bahwa kami mampu untuk mewujudkan kepedulian kami,” ujarnya.

Saat penyerahan bantuan itu, tampak Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer Hulu turut menyaksikan. Ia mengatakan merasa kagum akan kegiatan yang dilakukan oleh DPC PJS Sibolga dan Tapteng.

“Saya sangat bangga dan kepedulian DPC PJS Sibolga dan Tapteng, sungguh menjadi panutan bagi yang lainnya, sebab hingga saat ini organisasi wartawan yang ada di Sibolga dan Tapteng, DPC PJS inilah yang pertama sekali datang memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran, saya (Bremer) sangat salut dan semoga seluruh anggota DPC PJS Sibolga dan Tapteng, semakin jaya dan tetap kompak sebagai wartawan yang dapat diteladani,”ucap Kapolsek.

Masih di lokasi yang sama, salah seorang warga yang terkana musibah mengucapkan terima kasih kepada DPC PJS Sibolga dan Tapteng. Mewakili para korban dia mengatakan semoga Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan berkat melimpah bagi seluruh anggota dan pengurus DPC PJS Sibolga dan Tapteng.

“Kami sangat bangga akan bantuan yang diberikan PJS, meskipun sebenarnya kami tidak menginginkan musibah ini datang, akan tetapi mungkin hal ini sudah menjadi cobaan, namun kepedulian kalian kepada kami seluruh korban sangat memberikan semangat dan bantuan yang kami terima ini sungguh bermanfaat bagi kami seluruhnya,” ucapnya.

IMG-20240310-WA0073