Polres Aceh Tamiang Gelar latkatpuan strategi Pengemban Polmas

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Satuan Binmas Polres Aceh Tamiang gelar latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) Pengemban Strategi Polmas (Polisi Masyarakat) 2di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang, pada Selasa (14/03/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dimulai dengan kata sambutan dari Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, diwakili Waka Polres Kompol Ahmad Arief Sanjaya, dan dilanjutkan kata sambutan dari Wadir Binmas Polda Aceh AKBP Arsyad.

BACA JUGA  Kapolri Mutasi Sejumlah Kasat Sejajaran Polda Sumut ke Luar Propinsi, Ini Daftar Namanya

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Latkatpuan Pengemban Strategi Polmas oleh AKP Elfutri dan AKP Supariyanto selaku Trainer Dir Binmas Polda Aceh.

Adapun materi yang diberikan oleh team dari Dit Binmas Polda Aceh yaitu Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pengemban Strategi Polmas untuk memberikan Pembelajaran dan Pengetahuan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas Polres Aceh Tamiang.

BACA JUGA  HUT Polairud Ke-72, Kapolda Sumsel Minta Peralatan yang Baru Dirawat Baik

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan anggota, baik Polres maupun Polsek khususnya kepada personil Bhabinkamtibmas itu sendiri, dan juga berperan sebagai Petugas Polmas di Desa/Kelurahan, berdasarkan Perpol No. 1 Tahun 2021 Tentang Polmas dengan mengedepankan kearifan lokal di masing-masing wilayah.

Memberikan pengetahuan bahwa Polmas merupakan langkah strategis dalam memberdayakan segala potensi yang ada di tengah masyarakat untuk melakukan kemitraan dengan menggandeng unsur pemerintah dan komunitas masyarakat.

BACA JUGA  Polres Simalungun Nobar "Jogja Asyik, Jogja Bermusik untuk Indonesia Apik" yang Dihadiri Kapolri

Dalam kesempatan ini, Kasat Binmas AKP Simson Purba, mengatakan pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan serta memotivasi kepada para personil baik Polres maupun Polsek untuk lebih semangat dan lebih baik dalam melaksanakan tugas pengabdiannya di lapangan dan di tengah masyarakat. (HLubis)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *