Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

FPD DPRD Medan Minta Camat Medan Tembung Segera ‘Eksekusi’ Penggantian Kepling VII Jalan Tirtosari

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Kota Medan mendesak Camat Medan Tembung, Sutan Fauzi Lubis agar memperhatikan permintaan warga Lingkungan VII Jalan Tirtosari, Kelurahan Bantan mengganti Kepala Lingkungan, Imam Satria.

IMG-20240227-124711

Dalam surat tertanggal 12 Maret 2024 itu yang ditandatangani Ketua Fraksi, Burhanuddin Sitepu, SH dan Sekretaris Fraksi, Ishaq Abrar M Tarigan dijelaskan, Fraksi Partai Demokrat mendapat laporan dan keluhan dari masyarakat dan organisasi masyarakat terkait kinerja Kepala Lingkungan Imam Satria.

“Imam Satria tidak bekerja secara profesional mulai dari sulit dijumpai dan tidak melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai kepala lingkungan,” isi surat bernomor 135/F.PD/MDN/III/2024 itu.

Oleh karena itu Fraksi Demokrat DPRD Medan menyampaikan kepada Camat Medan Tembung untuk mempertimbangkan dan mengambil keputusan atas laporan itu.

Diketahui sebelumnya warga, organisasi kemasyarakatan, tokoh-tokoh masyarakat, Badan Kemakmuran Masjid Al Ikhlasiah, remaja masjid hingga perwiridan bapak/ibu Lingkungan VII Jalan Tirtosari meminta agar Kepala Lingkungan, Imam Satria diganti.

Surat pernyataan itu kemudian dilengkapi dengan surat permohonan digantinya Kepling yang dikirim kepada Walikota Medan Bobby Nasution dengan tembusan ke Camat Medan Tembung dan Lurah Bantan.

Dari informasi yang diperoleh media, warga menilai kinerja Imam Satria dalam melayani masyarakat Jalan Tirtosari sangat jauh dari yang diharapkan.

Selain sulitnya warga menemui Imam Satria untuk keperluan administrasi kependudukan, Imam menurut warga nyaris tidak pernah berinteraksi dengan warga, seperti jarang menghadiri warga yang keluarganya mengalami musibah meninggal dunia.

“Jangan lagi mudah dijumpai, kalua ada orang yang meninggal, Imam pun jarang sekali mau datang sebagai yang mewakili unsur pemerintah” ujar Ari Gusnadi, tokoh pemuda di Lingkungan VII Jalan Tirtosari.

Selain warga yang selalu kesulitan menemui Kepling VII, kegiatan kemasyarakatan seperti gotong royong, perayaan-perayaan agama dan hari besar nasional hampir tidak pernah ada kehadiran Imam.

“Abang lihat lah sendiri kekmana kondisi kebersihan lingkungan kami, jorok,” tambah Ari.

Warga pun menurut Ari seperti merasa tidak punya Kepling selama Imam menjabat.

Dengan kondisi lingkungan yang seperti ini, warga berharap Walikota Bobby segera mencopot Imam dan mengganti dengan warga yang lebih peduli dan mengayomi masyarakat.

“Kalau seluruh keperluan masyarakat dimudahkan Kepling dan lingkungan juga bersih, yang diuntungkan juga Bapak Walikota Medan, Camat Medan Tembung dan juga Kepala Lurah Bantan Bapak Ahmad Huzel,” tambah Andi, tokoh pemuda lain di Lingkungan VII Jalan Tirtosari.

Warga berharap surat yang dikirim warga segera direspon Walikota untuk segera mengganti Kepling VII Jalan Tirtosari Medan Tembung demi kebaikan Bersama.

IMG-20240310-WA0073