Trenyuh, Kapolres Simeulue Sambangi Bocah Penderita Tumor

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Kepala Kepolisian Resor Simeulue AKBP Jatmiko memberikan santunan dan sembako kepada Nurjannah (12) penderita tumor pada tangan kirinya di SDN 4 Buluh Hadek Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue, Aceh, Selasa (14/3/2023).

IMG-20240227-124711

Setelah menyerahkan sembako dan kue surga dari personel Polres Simeulue, Kapolres berdialog dengan orang tua Nurjannah sambil menanyakan kondisi anaknya.

Tampak raut wajah kesedihan pada Kapolres dengan berharap agar apa yang diderita Nurjannah segera mendapat kesembuhan sehingga dapat beraktifitas kembali seperti anak seusianya.

BACA JUGA  Wakapolda Kaltim Ikuti Secara Virtual Dialog Publik Keteladanan Hoegeng Melintasi Zaman

AKBP Jatmiko mengatakan, awalnya menerima informasi dari masyarakat ada seorang anak warga Desa Buluh Hadik yang menderita tumor pada tangan kirinya dan sudah melebar hingga ke dada bagian kirinya.

“Setelah menerima informasi tersebut, kemudian kami cek dan ternyata benar, oleh karena itu kami mendatangi sekolah ananda Nurjannah,” ujar Kapolres.

Pihaknya juga telah kordinasikan hal tersebut ke pihak-pihak terkait agar mendapat perhatian, termasuk Direktur RSUD Sinabang.

“Kita berharap agar semua pihak terutama Pemda bisa memberikan perhatiannya dan memfasilitas anak tersebut karena kendalanya biaya,” katanya.

BACA JUGA  Antisipasi Kelangkaan dan Harga Sembako, Kapolres Simeulue Pantau Pasar

Menurut orang tuanya, Nurjannah sudah mengalami sakit sejak umur 8 bulan dan sudah pernah dibawa ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh namun dirujuk ke Penang. Karena terkendalanya biaya Nurjannah tidak melanjutkan pengobatannya.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga ananda Nurjannah”, tutup Kapolres.

Ditempat yang sama Kepala SDN 4 Buluh Hadek juga memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada personil Polres Simeulue yang juga turut hadir bahkan memberikan perhatian lebih buat anak didik kami.

BACA JUGA  Kapolres Imbau Masyarakat Simalungun Jaga Toleransi Umat Beragama

“Saya berharap dengan kedatangan Bapak Kapolres yang jumpa secara langsung kepada kami dan Nurjanah bisa menjadi jembatan untuk seluruh pihak tergugah hati membantu baik pikiran tenaga juga material untuk kesembuhan Ananda Nurjanah,” kata Kepala Sekolah.

Selain Kepala Sekolah, orang tua Nurjanah juga berterimakasih atas bantuan yang diberikan. “Terimakasih Pak, semoga Tuhan memberikan imbalan kepada bapak Kapolres dan seluruh anggota,” katanya. (M.zebua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *