Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Polresta Deli Serdang Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Toba 2024

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Polresta Deli Serdang melaksanakan gelar apel pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Sports Center Polresta Deli Serdang, Rabu (13/3/2024).

IMG-20240227-124711

Wakapolresta Deli Serdang AKBP Juliani Prihartini selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolda Sumut yang menyampaikan Operasi Keselamatan Toba 2024 dicanangkan berlangsung 14 hari yang dimulai tanggal 13 – 26 Maret 2024, dengan sasaran mengutamakan keselamatan pengguna jalan melalui tindakan humanis.

Dalam paparannya, AKBP Juliani Prihartini mengatakan tujuan Operasi Keselamatan Toba 2024 adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilkum Polresta Deli Serdang.

Tambahnya, sasaran operasi ini tertuju bagi pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara dibawah umur, pengendara yang membonceng lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, melebihi batas kecepatan, over dimension dan over load, knalpot yang tidak sesuai speak (blong), kendaraan yang menggunakan lampu isyarat (strobo) dan isyarat bunyi (sirene) serta kendaraan yang menggunakan plat nomor khusus atau rahasia.

Selain hal itu, target operasi ini diharapkan adalah berkurangnya jumlah laka lantas beserta korban fatalitas, berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat.

Sebagai cara bertindak bagi pelanggaran yaitu dengan menggunakan tilang manual serta blangko teguran terhadap pelanggaran kasat mata yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Apel yang diikuti unsur Forkopimda Deli Serdang ,Personil Polresta Deli Serdang, TNI, Dinas Perhubungan Deli Serdang, Damkar Deli Serdang, Avsec Bandara KNIA, Pramuka, Komunitas Ojek Online dan Anak Sekolah inipun berlangsung lancar.

Ditempat terpisah, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo didampingi Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro SH kepada awak media mengatakan diharapkan dengan dilaksanakannya operasi ini, masyarakat bisa lebih disiplin dalam berlalu lintas serta dapat terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang lancar, aman dan nyaman.

IMG-20240310-WA0073