TPID dan TP2DD Kabupaten Sitaro Gelar High Level Meeting

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan 1dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar High Level Meeting (HLM) pada Kamis (9/3/2023), di
perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara.

IMG-20240227-124711

HLM dibuka dan dipimpin Bupati Sitaro Evangelian Sasingen tersebut, dihadiri Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, Andry Prasmuko beserta jajaran diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro Denny Kondoj, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Dr. Agus T. Poputra, Kepala OPD yang termasuk dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro serta undangan lainnya.

“Dalam upaya untuk pengendalian inflasi daerah ini menjadi sangat penting serta menjadi perhatian bersama. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro melalui Instansi teknis juga telah melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka pengendalian inflasi misalnya melakukan sidak ke pasar dan distribusi pemantauan harga dan ketersediaan stok barang yang menjadi kebutuhan masyarakat, “ujar Bupati.

BACA JUGA  Bupati Timor Tengah Selatan Kukuhkan Forum Anak Kabupaten

Bupati Evangelian Sasingen mengatakan kegiatan HLM TPID dan TP2DD memang sangat relevan ditengah upaya kita membangkitkan perekonomian di daerah dengan percepatan dan perluasan digitalisasi dan tentunya memastikan inflasi di daerah tetap terkendali terutama menjelang hari – hari besar keagamaan seperti Idul Fitri karena kecendrungan peningkatan kerap terjadi menjelang perayaan Idul Fitri yang disebabkan antara lain harga komoditas yang bergejolak bahkan mengalami kenaikan.

BACA JUGA  Hadiri Pernikahan Adat Batak, Bupati Bungo: Budaya Harus Dilestarikan

Menurut Bupati, inflasi merupakan permasalah ekonomi paling utama, mengingat, inflasi akan berdampak multidimensi, terutama sangat berpengaruh pada tingkat kemiskinan.

“Oleh karena itu, pemenuhan kebutuhan pangan menjadi salah satu fokus utama dalam pengendalian inflasi, sekaligus sebagai upaya prioritas dalam percepatan pemulihan ekonomi,” terang Sasingen.

Sementara Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, Andry Pramusko mengatakan untuk pengendalian inflasi ini kita selalu bersinergi dengan pemerintah daerah sekaligus mengajak seluruh perbankan dalam upaya pengendalian inflasi tujuanya mendorong mefasilitasi supaya kita bersama – sama mendukung program dari Pemerintah Daerah.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah mengundang berdiskusi mencari solusi dari berbagai permasalahan terutama dalam rangka pengendalian inflasi, “tukasnya.

BACA JUGA  Panglima TNI: TNI Harus Menjadi Garda Terdepan Membantu Kesulitan Rakyat

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Token Of Appreciation (TOA) uang rupiah tahun Emisi 2022 yang diserahkan oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara kepada Bupati Kepulaun Sitaro.

Untuk menjaga inflasi pangan di Sulawesi Utara Bank Indonesia bersama TPID kembali mewujudkan Mari Bakobong melalui pembangunan 3.500 bibit bawang rica dan tomat kepada masyarakat se Sulawesi Utara terlebih khusus di Kabupaten Kepulauan Sitaro bibit barito.

Berkaitan dengan itu pupuk juga akan diberikan kepada keluarga prasejahtera dan Kelompok Tani Sehati Sitaro disertai pendampingan langsung oleh usaha tani Bank Indonesia dalam klinik pertanian. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *