Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Warga Nanga Biang Nyatakan Sikap Menerima Keberadaan PT SPM

IMG-20240409-WA0076

Sanggau, TRIBRATA TV

Sedikitnya sekitar 70 warga Dusun Biang Hilir dan Dusun Biang Hulu, Desa Nanga Biang Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, menyatakan mendukung keberadaan PT Satria Pratama Mandiri (SPM).

IMG-20240227-124711

Pernyataan ini disampaikan saat warga berkumpul, Minggu (10/3/2024) di halaman rumah Ketua RT 01 Dusun Biang.

Mereka juga menyayangkan pemberitaan salah satu media online yang mengatakan warga menolak kehadiran PT SPM.

Sekitar 70 an orang itu diantaranya mewakili warga masyarakat RT 01, 02, 03, 04 dan RT. 05 bahkan dari RT. 06 serta para tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga Nanga Biang yang selama ini ikut serta bekerja di PT SPM.

Warga meminta oknum wartawan yang kerap membuat berita bohong dan menimbulkan kegaduhan tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Seperti yang disampaikan Amin, warga RT. 01 Dusun Nanga Biang. Dirinya sangat kecewa atas pemberitaan yang mengada ada yang dimuat di salah satu media online dengan menyebut warga Nanga Biang tidak setuju dangan keberadaan PT SPM, perusahaan pertambangan emas yang beroperasi di wilayah mereka.

“Kami merupakan bagian dari warga Desa Nanga Biang menerima PT SPM untuk beroperasi tambang emas di wilayah kami, karena kehadiran PT SPM sangat kami rasakan manfaatnya, kami merasa terbantu baik dari segi sosial, ekonomi dan kesehatan,” ujar Amin, Minggu (10/3/2024).

Amin menyebutkan PT SPM sangat perduli dengan masalah sosial yang dihadapi warga Dusun Nanga Biang.

“PT SPM secara berkala memberikan gizi dan makanan untuk mengatasi stunting di dusun kami, selain itu PT SPM juga merekrut tenaga kerja dari dusun kami, dan semua karyawan yang bekerja di PT SPM dilengkapi dengan jaminan sosial tenaga kerja (BPJS), dan jelas dengan hadirnya PT SPM sangat-sangat membantu warga dan mengurangi angka pengangguran,” ungkapnya.

Sementara itu Dewan Adat Dusun Nanga Biang mengatakan keberadaan PT SPM selama ini sangat membantu warga disana. Dia berharap agar keadaan tersebut jangan di putar balikan oleh pemberitaan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Hampir seluruh warga disini menerima keberadaan PT SPM dan kami merasa terganggu, jadi saya minta buat oknum wartawan yang membuat berita bohong yang seolah kami tidak menerima PT SPM, tolong jangan diulangi lagi, kalau masih diulangi membuat berita bohong dan memutar balikan fakta, terima saja konsekuensinya,” ujarnya.

IMG-20240310-WA0073