Bupati Nias Hadiri Reses DPRD Sumut di Kecamatan Gido

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Bupati Nias Ya’atulo Gulo menghadiri Reses II Tahun Sidang III 2021-2022 yang dilaksanakan anggota DPRD Sumatera Utara, Penyabar Nakhe di Pantai Indah Somi, Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Selasa (08/03/2022).

IMG-20240227-124711

Selain Bupati Nias, hadir juga Kepala BPBD, Dahlan Roso Lase, Kepala Dinas Sosial PMD, Yuwanman Lase, KB Blasius Laia Sekdis Pariwisata, Sekcam Gidō, Kepala Desa Sōmi dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Sōmi.

Dalam materinya,Penyabar Nakhe menyampaikan reses ini dipusatkan di Desa Somi Kecamatan Gido. Semua aspirasi dan usulan masyarakat akan dibawa pada sidang paripurna DPRD Sumatera Utara.

BACA JUGA  Plt Walikota Tanjungbalai: Februari 2022, Anggaran di Setiap OPD Cair

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjemput aspirasi dari setiap masyarakat di daerah agar nantinya dapat disalurkan di Provinsi.

Salah satunya adalah pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Nias menjadi skala prioritas usulan pembangunan jangka panjang, seperti pengembangan Pantai Somi, ruang lingkup kerja Komisi II meliputi ketahanan pangan, Kelautan dan Perikanan, Pertanian, Ekonomi, bidang sektor Pendidikan, termasuk SMA, SMK dan sektor Pariwisata termasuk Beach Wisata Somi.

BACA JUGA  DPD IPK Deli Serdang Akan Gelar Pelantikan Massal, Ini Jadwal dan Lokasinya

Menurutnya, akan fokus pada pengembangan pariwisata. Ia berharap kedepannya Pantai Sōmi menjadi Desa Wisata, menjadi kawasan wisata.

Bupati Nias pada sambutannya menjelaskan dalam pengelolaan Pemerintahan, ada Pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten dan Pemerintah Desa. Begitu juga halnya dengan program pembangunan.

Menjelaskannya, pembangunan desa belakangan ini terhambat akibat Dana Desa dialihkan ke BLT, yang sesungguhnya BLT ini diperuntukan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

BACA JUGA  Polsek Delitua Buka Bersama Warga

Bupati juga mengingatkan supaya hal-hal yang bisa diurus di desa, diuruslah di tingkat desa, seperti gotong royong pembersihan parit dan bahu-bahu jalan.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan pembangunan ruas jalan Hilisebua menuju Pekan Sōmi telah dialokasikan anggaran sebesar Rp3,5 miliar dan akan dikerjakan tahun ini. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *