Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kapolres TTS & Dandim 1621 TTS Pastikan Sinergitas TNI/Polri Tetap Terjalin Baik

IMG-20240409-WA0076

Timor Tengah Selatan, TRIBRATA TV

Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) AKBP I Gusti Putu Suka Arsa dan Dandim 1621 TTS Letkol Inf Shobirin memastikan sinergitas TNI / Polri melalui hubungan kemitraan sebagai Kakak dan Adik dalam menjaga keamanan dan ketertiban tetap terjalin harmonis dan sangat baik.

IMG-20240227-124711

AKBP I Gusti Putu Suka Arsa dengan tegas mengatakan tidak ada persoalan signifikan antara TNI / Polri di TTS. “Sejauh ini hubungan kemitraan melalui sinergitas TNI / Polri yakni Polres TTS dan Kodim 1621 TTS tetap terjalin baik”, jelasnya saat bertemu Letkol Inf Shobirin, Jumat (8/3/2024).

Menyikapi riak-riak di lapangan yang memicu netizen seakan-akan ada kerentanan hubungan antara TNI/Polri, yang menyebutkan Kapolres dan Dandim tidak akur, merupakan hal tidak benar. “Justru hubungan TNI/Polri di TTS seperti kakak adik, saling merangkul untuk membangun Timor Tengah Selatan dalam menjaga keamanan,” ujarnya.

“Terkait insiden riak-riak antara oknum Anggota Polri dan Anggota TNI saat Operasi Keselamatan beberapa waktu lalu adalah hal biasa dan tidak perlu diperbesarkan, dan sebagai pimpinan langsung melakukan penyelesaian,” katanya.

Oknum Polri yang menggores perasaan oknum anggota TNI pun sudah saling memaafkan dan merangkul sehingga tak lagi ada hal yang luar biasa. Situasi keamanan di Kabupaten Timor Tengah Selatan sangat kondusif aman terkendali.

Kendati demikian terhadap oknum anggota di lapangan yang melakukan pelanggaran dan mencoreng nama baik siapa saja apalagi institusi, maka atas nama institusi Polri, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran TNI di Kodim 1621 TTS dan juga di seluruh Indonesia.

“TNI/Polri di Kabupaten TTS tidak ada masalah karena mereka kaka dan adik benteng NKRI,” ujarnya.

Selain itu sebagai pimpinan secara internal mewakili institusi Polri telah mengambil langkah tegas kepada oknum yang melakukan pelanggaran khususnya KBO Satlantas Polres TTS Ipda Muhammad Hibran Yanhasdin yang salah paham dengan anggota TNI pada Kamis (7/03/2024) kemarin.

Secara internal yang bersangkutan sudah dicopot dari jabatan dan langsung digeser ke Polda NTT untuk menjalani pembinaan termasuk dengan anggota lainnya yang bersama-sama di lapangan saat itu.

Sementara itu selaku Kapolres pihaknya menghimbau masyarakat Timor Tengah Selatan untuk selalu berhati-hati dalam berlalulintas lengkapi diri anda dengan pelindung keselamatan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil.

“Pastikan kendaraan anda dilengkapi surat-surat aman sampai tujuan karena saat ini kegiatan Operasi Keselamatan masih berlangsung sampai tanggal 17 Maret 2014 mendatang,” tutup Kapolres Gusti.

Sementara itu Dandim 1621 TTS Letkol Inf Shobirin.SAg, tegas menjelaskan TNI / Polri Kodim 1621 TTS dan Polres TTS tidak ada masalah tetap akur.

Terkait insiden salah paham antar oknum anggota TNI dan Polri itu hal biasa dan tidak ada masalah lagi. “Yang bersangkutan Ipda Muhammad Hibran Yanhasdin sudah secara terbuka menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf atas kekhilafan yang terjadi dan permohonan maaf sudah disampaikan Kamis (07/03/2024) sekira pukul 23:00 wita tadi malam bahkan tadi pagi Jumat (8/03/2024) tadi pagi yang bersangkutan telah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada seluruh sahabat-sahabat karibnya di Kodim 1621 TTS dan seluruh Indonesia bahkan sudah saling memaafkan, saling merangkul dan juga saling berpelukan dan tidak ada masalah lagi,” katanya.

Untuk situasi keamanan di Kabupaten TTS saat ini aman terkendali dan sangat kondusif. “Kepada masyarakat dihimbau tetap beraktifitas tidak boleh panik terkait insiden yang terjadi itu biasa sebagai kaka dan adik di lapangan adalah hal biasa bukan luar biasa,” katanya.

Langkah antisipasi yang terjadi pasca insiden pihaknya langsung menggelar Apel Luarbiasa dengan memberikan ketegasan kepada anggota untuk menjaga sinergitas keamanan di Kabupaten TTS tetap aman dan kondusif.

IMG-20240310-WA0073