IMG-20240501-WA0019

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Luwu Timur Gelar Edukasi

IMG-20240409-WA0076

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Satuan Lalu Lintas Polres Luwu Timur, Sulsel menggelar penertiban pengendara yang menggunakan kendaraan dengan suara bising disepanjang jalan poros Trans Sulawesi, Kabupaten Luwu Timur.

IMG-20240227-124711

Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester. MM Simamora melalui Kasatlantas Iptu Sarifuddin menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisir potensi kecelakaan dijalan.

“Hal ini untuk meminimalisir pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan. Selain itu, kami tidak segan menindak pengguna knalpot bising yang didominasi oleh anak-anak remaja, sekaligus menasehati agar tidak melakukan balapan liar jelang bulan Suci Ramadhan,” terang Iptu Sarifuddin, Rabu (8/3/2023).

Menurutnya, kendaraan menggunakan knalpot bising sangatlah menggangu ketenangan dan kenyamanan warga, baik yang beristirahat maupun sedang beribadah, apalagi jelang bulan Ramadhan.

“Salah satu penunjang kematian di akibatkan laka lantas di jalan raya dan kalau dilihat dari tingkat umur rata-rata 15 hingga 25 tahun. Ingat, kecelakaan terjadi pasti diawali dengan pelanggaran,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap kepada para orang tua agar berpartisipasi, ikut serta bertanggung jawab mengawasi dan menegur mendisiplinkan anak, karena jika terjadi sesuatu atau masalah dalam melakukan aktivitas, orang tuanya sendiri yang repot.

Adapun pelanggaran yang akan ditindak tegas berupa penggunaan knalpot bising atau bogar, balapan liar, penggunaaan TNKB tidak sesuai peruntukan atau tanpa plat, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu dan pelangggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan demi menurunkan fatalitas laka dan demi terciptanya kamseltibcar lantas. (mulyadi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *