Reses, Warga Desa Bonan Dolok Suarakan Jalan Pertanian pada Jubel Tambunan

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Anggota DPRD Provinsi Sumut, Jubel Tambunan SE menggelar reses kedua di Desa Bonan Dolok I dan II. Ratusan warga hadir dan menyuarakan akses jalan pertanian yang masih miris dan perlu dibuat, Sabtu (4/3/2023).

IMG-20240227-124711

Sebagai mitra pendamping Simson Sipahutar yang menangani permasalahan pertanian, mengatakan siap memberikan pelatihan pertanian dan memberikan solusi.

Kades Bonan Dolok I, Basri Siagian didampingi Kades Bonan Dolok II mengaku sudah sering mendengar nama Jubel Tambunan dan ternyata kini hadir di desa mereka. Pada kesempatan itu warga minta agar jalan pertanian mereka diperbaiki. “Sangat penting bagi kami jalan pertanian, karena akses jalan tranportasi desa menjual hasil padi dan tanaman produktif lainnya. Terlebih di desa perbukitan ini banyak hasil tambang yang bisa dibuka pak,” katanya.

Mereka juga berharap program bantuan gereja bisa direalisasikan.

Selain itu warga minta objek wisata juga dikembangkan karena Desa Bonan Dolok memiliki objek wisata Mual Sirambe yang bersejarah.

“Kami mau tidak hanya bisa bergerak di pertanian, terlebih Kabupaten Toba sudah menuju kabupaten pariwisata yang terbukti dengan suksesnya Power Boat F1 jadi kami mau juga diangkat wisata di desa kami”,ucap Basri.

0

Sementara Jubel Tambunan mengatakan waktu kecil saat pergi ke sekolah sering bermain di Desa Bonan Dolok. Jadi desa itu memiliki kenangan yang cukup banyak baginya.

“Mengenai permintaan bantuan gereja akan saya pastikan menerima bantuan pemerintah. Selama saya menjabat, sudah 100 gereja kami realisasikan. Itu bukan uang pribadi saya, namun itulah yang bisa saya bantu di pemerintahan,” katanya.

Sedang soal jalan pertanian, ia mengatakan turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Toba, Boy Simangunsong yang akan menindaklanjuti permintaan jalan pertanian. “Ini akan menjadi prioritas kedepan,” ujarnya lagi.

Soal tambang batu Quary, ia menyatakan nanti akan berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup. Kalau memang bisa mengangkat ekonomi masyarakat,harus didukung bersama.

Pada reses II di hari kedua tampak hadir pengurus DPD Nasdem Toba, Laurensius Sibarani, Farida Situmorang. Masyarakat yang hadir sangat antusias dan berharap acara ini bisa sering dilaksanakan agar dekat dengan masyarakat. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *