IMG-20240501-WA0019

Tingkatkan Kebugaran, Polres Luwu Timur Gelar Tes Kesamaptaan

IMG-20240409-WA0076

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, Polres Luwu Timur, Sulawesi Selatan menggelar kegiatan tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) berkala di Lapangan Merdeka Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur, Jumat (5/3/2021).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Luwu Timur AKBP Indartmoko dengan melibatkan seluruh personel Polres serta Polsek jajaran. Tes kesamaptaan diikuti personil mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

Rangkaian tes kesjas dibagi menjadi empat golongan, yang disesuaikan dengan golongan usia, bagi usia yang masih muda 30 tahun ke bawah, bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat tidak dipaksakan untuk ikut.

Kegiatan kesjas ini antara lain lari selama 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up dan Lari Angka Delapan.

Ditengah kegiatan, Kapolres berharap semua personel mengikuti dengan bersungguh-sungguh dan serius agar bisa memenuhi target pada tes kesjas.

Menurut AKBP Indratmoko dengan kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini dapat menjaga kebugaran jasmani. Sehingga stamina anggota tetap prima dalam mengemban tugas kepolisian serta selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Selain mengukur kemampuan jasmani personel, tes ini juga sebagai syarat utama untuk menuju jenjang kenaikan pangkat. (Mulyadi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *