IMG-20240501-WA0019

Pemkab Sitaro Ikuti Gerakan Tanam Cabai Peringati HKG PKK Ke-52

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Ke 52, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) turut melakukan gerakan tanam cabai serentak pada Senin, (4/3/2024).

IMG-20240227-124711

Gerakan tanam cabai yang dilakukan secara serentak oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se Indonesia ini, untuk Kabupaten Sitaro bertempat di lahan pertanian Kampung Beong, Kecamatan Siau Tengah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Kepulauan Sitaro Joi Oroh, Ketua TP PKK Kabupaten Sitaro Ny. Maya Oroh Rumengan, Forkopimda, Sekretaris Daerah Denny Kondoj bersama Asisten Daerah, Pimpinan OPD, Camat, Pj. Kapitalau, serta TP PKK Kabupaten Sitaro.

Pj Bupati Sitaro, Joi Oroh dalam sambutannya menjelaskan, gerakan tanam cabai yang dilaksanakan serentak hari ini di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Kepulauan Sitaro merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi gejolak harga cabai di pasar sekaligus sebagai upaya menekan angka inflasi khususnya di Sitaro.

“Kami berharap ini bukan seremonial saja. Harapan kami dengan adanya gerakan tanam cabai secara serentak, bisa menekan harga cabai, ”ucapnya.

Menurut Pj Bupati, gerakan tanam cabai dengan memanfaatkan lahan atau pekarangan rumah agar masyarakat bisa memenuhi sendiri kebutuhan cabai secara mandiri dan berdampak pada upaya menekan inflasi.

“Mari kita sambut dengan baik, dan ini termasuk program di Ketahanan Pangan. Kegiatan seperti ini, tentunya tidak bisa mengandalkan hanya PKK saja, akan tetapi juga perlu kerjasama dan dukungan seluruh OPD terkait dan Camat serta Perangkat Kampung,” pungkasnya.

IMG-20240310-WA0073