Wakapolda Kaltim Hadiri Pembinaan Teknis kepada Tiga Pilar Pemerintahan Desa/Kelurahan

IMG-20240409-WA0076

Samarinda, TRIBRATA TV

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono, menghadiri kegiatan pembinaan teknis kepada tiga pilar Pemerintahan Desa/Kelurahan (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades/Lurah) di GOR 27 September Universitas Mulawarman, Komplek Kampus Unmul Kota Samarinda, Jumat (3/3/2023).

IMG-20240227-124711

Pembinaan tersebut mengambil tema “Kesiapan dalam menjaga kondusifitas pada penyelenggaraan Pemilu 2024 dan mensukseskan pembangunan IKN Nusantara”.

BACA JUGA  KJRI Khucing Kembali Pulangkan 28 WNI Terlantar dari Serawak

Wakapolda dalam sambutannya menerangkan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dan langkah bersama TNI-Polri serta Pemerintah Daerah dalam menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024.

“Untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas aparat pemerintah serta mensukseskan pembangunan IKN Nusantara dengan menyelesaikan permasalahan-permasalahan potensi konflik secara proaktif sebelum potensi konflik berkembang,” terangnya.

Seperti diketahui bersama, keberadaan tiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah/Kades di tingkat pemerintahan yang terendah di masing-masing wilayah merupakan pilar pemerintah dalam menciptakan keamanan daerah untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang tertib, aman dan kondusif khususnya di Kalimantan Timur.

BACA JUGA  Peringatan HUT RI, Gubernur Jatim Beri Tanda Penghormatan Buat Peraih Medali Olimpiade Tokyo

“Kita berharap kerjasama yang terjalin selama ini dapat menjamin seluruh agenda pemerintahan berjalan aman dan lancar terutama berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 di wilayah Kalimantan Timur yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu dekat serta pembangunan IKN yang kondusif dan berjalan lancar,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasrem 091/Asn, Danlanal Balikpapan, Kabag Ops Binda Kaltim, Wakapolres Samarinda dan sejumlah pejabat lain. (H.Dege)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *