IMG-20240501-WA0019

Kepala BNN RI Beri Kuliah Umum di Unsri

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) bersama Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar Kuliah Umum dengan tema “Strategi War On Drugs Menuju Indonesia Bersih Narkoba” dan launching Kampus Bersinar di Graha Sriwijaya Unsri bukit besar Palembang, Rabu (01/03/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan dihadiri Kepala BNN RI Komjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Rektor Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. IPU. ASEAN. Eng, yang memberikan kuliah umum tentang bahaya narkoba kepada mahasiswa dari 38 Kampus yang ada di Sumatera Selatan.

Komjen Pol. Dr Petrus Reinhard Golose mengatakan, BNN RI mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unsri dan juga kepada 38 kampus di Sumsel, karena kegiatan ini sangat menggelora semangat anti narkotika pada mahasiswa

“Saya sebagai Kepala BNN RI mengharapkan akan muncul duta-duta narkotika dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Duta anti narkotika akan memberikan teladan yang lebih baik dalam penanggulangan narkotika,” ujarnya.

Ia merasa bangga bisa berada di Sumsel dan bisa bersama-sama berbagi ilmu pengetahuan, menunjukkan bagaimana berbahayanya narkotika untuk generasi muda.

“Sumsel merupakan tiga provinsi terbesar penyalahgunaan narkotika, kami sudah melakukan langkah-langkah konkrit bukan hanya pemberantasan tapi juga melakukan pencegahan,” bebernya.

“Salah satu bentuk yang kita lakukan adalah seperti saat ini di Unsri bersama dengan kampus lainnya dalam kegiatan pencegahan. Kita branding dan suarakan untuk menurunkan permintaan karena kalau tidak ada permintaan maka suplai pun akan berkurang,” tambahnya.

Perlu diketahui di seluruh Sumsel ada 714 kawasan rawan narkotik, dengan intervensi yang dilakukan BNN RI melalui BNN Sumsel diharapkan dapat menurunkan kerawanan, prevalensi, pemakai narkotika terutama sabu yang banyak dipakai.

“Saya yakin dan percaya kalau kita bekerja sama terutama dibantu civitas akademika maka kita akan bisa menekan peredaran narkotika,” tukasnya.

Rektor Universitas Sriwijaya mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNN RI atas kehadirannya di Universitas Sriwijaya yang mengajak kita semua untuk sadar akan bahaya narkoba dan bersama sama berjamaah memerangi narkoba.

“Saya yakin seluruh universitas di Sumatera Selatan ini akan siap menjadi kampus bersinar, kampus bersih dari narkoba, dan kita semua siap memerangi semua bentuk apapun yang akan merusak generasi penerus,” ujarnya. (suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *