IMG-20240501-WA0019

Masalah Pungutan Perpisahan di SD 010 Tanjungpinang Timur, Komite Sekolah: Itu Tidak Benar

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Terkait pemungutan uang perpisahan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010 Tanjungpinang Timur diduga senilai Rp275.000, berikut tanggapan beberapa pihak.

IMG-20240227-124711

Wali murid bernama Pristy Okta Arifiani Wong mengaku belum mendengar hal i tersebut.

“Ini SD anak kami tok. Belum ada dengar sih. Cuma memang kami tiap bulan ada uang kas yang gunanya untuk kita sendiri juga, misal ada yang sakit atau ada yang kena musibah. Jadi, kita keluarkan uang kas itu, kalau untuk kelas 6 biasa uang kas untuk biaya perpisahan,” akunya.

Sementara Ketua Komite Sekolah SDN 10 Tanjungpinang Timur, Eko menceritakan apa yang terjadi sebelumnya.

“Berawal dari rembuk beberapa orang tua yang mewakili tiap tiap kelas yang ingin membahagiakan anak anak mereka di moment perpisahan siswa kelas 6. Akhirnya telah disepakati oleh semua orang tua untuk membuat acara perpisahan,” terangnya, Kamis (29/2/2024).

Lanjut Eko,kemudian berapa perwakilan mendatangi saya, selaku ketua Komite SD 10 menyampaikan maksud dari keinginan orang tua murid.

“Dan saya juga menyampaikan kalau sudah disepakati dari tiap tiap paguyuban kelas, saya rasa itu tidak akan jadi masalah, tetapi saya juga menekankan kepada orang tua murid, bahwa ini kita tidak melibatkan pihak sekolah, karena sudah jelas pihak sekolah tidak dibenarkan untuk melakukan kegiatan perpisahan yang ujung-ujungnya akan terkait dengan masalah pendanaan kegiatan,”terangnya.

“Terkait dengan pemberitaan yang beredar bahwa dari pihak sekolah ada memungut dana untuk sumbangan perpisahan sebesar Rp275 ribu itu tidak benar, karena kami juga belum mengadakan pertemuan dengan semua orang tua murid untuk membahas kegiatan ini,” tegasnya

Eko juga menyampaikan dan berharap kepada media agar membuat berita yang memiliki kepastian dulu.

“Jadi saya mohon kepada media yang memberitakan terkait dengan ini agar menyampaikan berita setelah ada kepastian dari wacana org tua wali murid,” harapnya.

IMG-20240310-WA0073