IMG-20240501-WA0019

Ketua JMSI Sumut Sambangi Pengurus Batu Bara: Jadikan JMSI Organisasi Pers Bergengsi

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Pengurus Jaringan Media Siber (JMSI) Kabupaten Batu Bara mengelar pertemuan membahas persiapan pelantikan pengurus organisasi ini. Turut hadir Ketua JMSI Sumatera Utara, Rianto Aghly.

IMG-20240227-124711

Dalam pembahasan tersebut, sekaligus membicarakan susuana pengurus JMSI Batu Bara yang akan dilantik bersama JMSI Medan pada 12 Maret 2022 di Medan.

Ketua JMSI Provinsi Sumatera Utara Rianto Ahgly didampingi Bendahara, Zailani Tan meminta agar para calon pengurus segera mengirimkan dokumen akta pendirian media masing-masing. Selanjutnya membuat kelengkapan organisasi seperti seragam organisasi.

Karenanya JMSI Kabupaten Batubara bisa mengikuti Rakorda sekaligus pelantikan pengurus JMSI.

“Kita minta para pengurus JMSI sebagai owner media bisa berkolaborasi dengan semua pihak. Jadikanlah organisasi JMSI sebagai organisasi pers yang bergengsi ditengah-tengah masyarakat. Dan dalam menjalankan tugas-tugas pokok jurnalis tetap mengedepan produk jurnalis yang profesionalisme sesuai kode etik dan undang-undang pers”, demikian arahan yang Rianto Ahgly dalam rapat di Taman Lima Puluh, Jalan Ringroad Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh Kota, Kabupaten Batu Bara, Kamis (24/2/2022).

Menurut Rianto Aghly walau baru dua tahun berdirinya, JMSI telah menjadi salah satu mitra aktif bagi Pemerintah Daerah, Polri dan TNI.

Oleh karena itu, peran JMSI juga dituntut untuk membangun kekompakan dan harus solid agar terciptanya kepercayaan.

“Yakinlah, jika kita kompak dan tidak bermain sendiri, maka kita pasti diperhitungkan oleh para stakeholder di daerah, juga masyarakat,” tandasnya.

Disamping itu juga, dalam memberikan informasi publik atau menyajikan berita harus sejalan dengan peraturan perundang-undangan pers. Juga sangat penting menaati kode etik jurnalistik, jelas Anto Genk sapaan akrabnya.

Sementara Ketua JMSI Batu Bara, Rahmad Hidayat, Sekretaris Putra Arissandi Sianipar, Bendahara, Subari, serta Wakil Ketua, Irmawan Mukhlis Aci, dan Mazlan Jos selaku pengurus bidang menyatakan kesiapannya mengemban amanah untuk memimpin JMSI di Kabupaten Batubara.

Rahmat berharap tetap meminta arahan dan bimbingan dari Ketua JMSI Sumut. “Kita siap kobarkan JMSI sebagai organisasi yang bergengsi sejajar dengan organisasi pers lainnya,”ucap Rahmat.

Hadir juga Ketua Devisi Hukum JMSI Kabupaten Batu Bara, Helmi Syam Damanik, yang Ketua Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Batu Bara, dan Sekretaris FERRARI, Rudy Hartono, S.H. (rel)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *