Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Banjir Rob, Personil Polres Bintan Cek Langsung Lokasi Terdampak dan Berikan Bantuan

IMG-20240409-WA0076

Bintan, TRIBRATA TV

Cepat dan tanggap terhadap banjir Rob yang melanda Kabupaten Bintan, personil Polres Bintan turun langsung untuk memastikan keamanan warga serta pengaturan lalu lintas akibat fenomena alam banjir rob yang menggenangi di Kecamatan Bintan Utara, Rabu (22/2/2023).

IMG-20240227-124711

Salah satu lokasi yang kena banjir Rob adalah di Kecamatan Bintan Utara, yang merupakan salah satu pusat keramaian yaitu pasar dan pertokoan serta perumahan tempat tinggal masyarakat.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo membenarkan bahwa hari ini dari pagi hingga siang hari adanya kenaikan air laut yang merendam jalan dan perumahan masyarakat.

Menurut Kapolres, naiknya air laut berdampak menggenangi perumahan warga yang tinggal di daerah Jalan R.E. Martadinata, Jalan Merdeka depan pelabuhan speed Bulang Linggi Tanjung Uban dengan ketinggian air setinggi ± 30 cm sepanjang ± 1,5 meter dan Pasar Baru Kelurahan Tanjung Uban Selatan genangan air setinggi sekitar 10 cm.

“Personil kita tetap melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan raya serta anggota kami siap untuk membantu evakuasi warga ataupun barang-barang jika air meluap terlalu tinggi, ” katanya

“Alhamdulillah saat ini banjir Rob atau air pasang sudah berangsur surut. Untuk penanganan banjir Rob tersebut, Polres Bintan melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Kelurahan atau desa, BPBD Kabupaten Bintan dan unsur terkait lainnya untuk selalu waspada dan siaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan personil sudah siap, “terangnya.

Riky menambahkan, menurut prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, di Kabupaten Bintan khususnya wilayah Polsek Bintan Utara dalam beberapa hari kedepan hingga tanggal 25 Februari 2023 akan berpotensi terjadi banjir Rob, karena kondisi pasang air laut untuk wilayah pesisir Bintan Utara mencapai ketinggian gelombang laut 2,8 meter. Untuk itu diminta kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tetap selalu mengupdate perkembangan cuaca dari BMKG. (m.holul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *