IMG-20240501-WA0019

Momentum Isra dan Mi’raj, Prajurit Korem 033/WP Gelar Istigosah Kubro

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto bersama seluruh prajurit melaksanakan Istigatsah Kubra secara virtual di Gedung Serba Guna Makorem 033/Wira Pratama, Jalan Sei Timun, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Minggu (19/02/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam momentum Isra Mi’raj 1444 H/2023 M, Markas Besar TNI AD dan MUI Pusat menggelar Istigatsah Kubra dengan Dzikir dan Doa untuk Keselamatan Bangsa secara virtual, diikuti seluruh kesatuan jajaran TNI AD.

Acara tersebut live terpusat di Masjid Agung Cianjur Jawa Barat serta dihadiri Wakil Presiden RI, Prof. DR K.H. Ma’ruf Amin dan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman. 

Kegiatan Istigatsah tersebut mengusung Tema “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh”.

Dalam sambutannya, Kasad menyampaikan momentum Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dapat diambil hikmahnya yaitu ketaatan Rosullullah menjalankan perintah Allah yaitu Sholat, yang menggambarkan sosok pemimpin yang bertanggung jawab kepada anak buahnya untuk mendapatkan keridhoan Allah agar senantiasa umatnya mendapat petunjuk ke jalan yang benar.

“Kepada seluruh prajurit agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dan harus berada ditengah-tengah rakyat untuk turut membantu kesulitan rakyat sehingga menjadi solusi bagi rakyatnya,” ujar Kasad.

Dikesempatan berikutnya, Wapres RI dalam sambutannya menyampaikan makna dari Istigathsah yaitu meminta pertolongan kepada Allah dengan seringnya bencana alam yang terjadi di negara kita. Itu merupakan suatu ujian yang harus kita terima dengan sabar dan tawakal dengan terus memperbaiki ke imanan dan ketaqwaan kepada Allah, agar Allah senantiasa memberikan keselamatan bagi bangsa Indonesia.

“Semua musibah itu adalah Qodar datangnya dari Allah, tapi Qodar itu dapat kita hindari untuk mencari Qodar yang lain untuk membawa kita selamat,” ucap Wapres.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, dihadiri perwakilan dari Kogab Wihan I, pejabat dari TNI AL dan AU, pejabat Polri, para Kasi Kasrem 033/WP, para Kabalak Aju Korem 033/Wira Pratama dan perwakilan dari masing-masing FKPD Provinsi Kepri. (m.holul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *