Hari ini Bandara Bung Karno Sitaro Resmi Beroperasi

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Hari ini, Senin 19 Februari 2024, Bandara Taman Bung Karno di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro resmi beroperasi.

IMG-20240227-124711

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw didampingi Pj Bupati Joi Oroh melepas secara resmi melepas penerbangan perdana SAM Air dari Bandara Sam Ratulangi Manado menuju Bandara Taman Bung Karno Siau.

Tiba di bandara Bung Karno Siau Pj. Bupati Sitaro Joi Oroh, bersama dengan Kepala Sub Direktorat Angkutan Udara Niaga Tidak Berjadwal dan Bukan Niaga Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI Abdul Haris, juga rombongan serta para awak pesawat disambut baik secara adat dengan Menahulending oleh pentua adat yakni doa penyucian pesawat dan lokasi bandara.

BACA JUGA  Kapolres Labuhanbatu Bantu Anak Penderita Hidrosafelus

Penjabat Bupati Kepulauan Sitaro Drs. Joi E. B. Oroh didampingi Ketua TP-PKK Kab. Kep. Sitaro Ny. Maja E. Oroh Rumengan, SE, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memprakarsai pengoperasian penerbangan perintis ini.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kepada jajaran Kementrian Perhubungan yang telah membuka jalur penerbangan langsung Siau-Manado, “katanya.

BACA JUGA  Dua Tahanan Polsek Ilir Timur II Jadi Mu'alaf

Lanjut dia, pesawat tipe DHC-6 Twin Otter maskapai SAM Air ini ditargetkan dalam satu kali penerbangan dapat melayani 15 orang penumpang.

Menurutnya pembukaan rute Mando-Siau tentu memberi dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Kami berharap penerbangan perdana di Sitaro ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi warga masyarakat Bumi Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo ini. Pembukaan rute ke Siau ini bisa menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Sitaro dan ikut mendukung kemajuan sektor Pariwisata Siai Tagulandang Biaro Sulawesi Utara,” Imbuhnya.

BACA JUGA  Video: Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati dengan Pj Bupati Sitaro

Pj Bupati mengatakan dibukanya penerbangan bandara perintis di Siau, dimana membuka keterisolasian. Sehingga ia berharap hadirnya bandara penerbangan perdana pada hari ini, akan memberikan dampak ekonomi dan dampak kemajuan masyarakat Sitaro.

“Penerbangan ini sangat aman dan nyaman, kami berharap masyarakat sebagai pengguna jasa angkutan untuk dapat memanfaatkan penerbangan perintis ini, “tuturnya.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000