IMG-20240501-WA0019

Kapolda Kalsel Realisasikan Bedah Rumah Warga Tanah Bumbu

IMG-20240409-WA0076

Tanah Bumbu, TRIBRATA TV

Polri buktikan berubah lebih baik dan berusaha semakin melindungi juga turut ikut mensejahterahkan warga. Salah satunya adalah menjalanjan program bedah rumah.

IMG-20240227-124711

Kali ini warga RT 16 Desa Rejosari Mantew Kabupaten Tanah Bumbu bersama anggota Polsek Mantewe Polres Tanah Bumbu bahu membahu memperbaiki sebuah rumah yang kurang layak huni, dihuni oleh Kamsiah, Selasa (14/2/2023).

Kamsiah pun mengaku sangat terharu dengan aksi bedah rumah terhadap tempat tinggalnya yang sudah berusia lebih dari 40 tahun.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolda Kalsel, Kapolres Tanahbumbu, Kapolsek Matewe serta bapak H Sudiannor selaku ketua Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel,” haru janda warga Desa Rejosari ini

Kegiatan bedah rumah itu merupakan program Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bekerjasama dengan Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan.

Kapolsek Mantewe Iptu Danang Eko Prasetyo bahkan turut serta memperbaiki rumah tersebut.

Danang mengatakan, bedah rumah ini serentak di semua kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu dan dilaksanakan masing-masing Polsek.

“Hari ini kami mulai dari pembongkaran bagian-bagian yang memang perlu perbaikan,” katanya.

Dia menjelaskan, material bangunan berasal dari Polda Kalsel dan Lazis Assalam Fil Alamin. Pembangunannya gotong royong Polsek Mantewe dengan warga setempat.

Pihaknya merencanakan dalam bedah rumah di RT 16 Desa Rejosari ini dengan struktur pondasi batu gunung, dinding kayu dan atap esbes.

“Kami menargetkan 10 hari sudah selesai pembangunannya. Mudah-mudahan nantinya Pak Kapolda berkenan meninjau,” harapnya.

Pjs Kepala Desa Rejosari, Imam Hamami mengaku sangat mengapresiasi program bedah rumah dari Polda Kalsel dan Lazis Assalam Fil Alamin ini.

“Program ini sangat membantu warga ditengah kesulitan ekonomi untuk memperbaiki tempat tinggal yang sudah tidak layak lagi,” ucapnya.

Dirinya mengharapkan, program ini terus berlanjut dengan melakukan bedah rumah tidak layak huni lainnya di Desa Rejosari.

“Ini memang yang paling parah dan layak untuk dilakukan perbaikan. Tapi, masih ada beberapa lagi rumah warga yang juga perlu untuk dilakukan perbaikan, semoga program ini berlanjut,” harap dia.

Program Bedah Rumah Kapolda Kalsel rencananya sebanyak 130 unit, tersebar di 13 kabupaten kota di Kalsel. (Rian)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *