Ketua KPU Sitaro Ajak Pemilih Datangi TPS

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Sitaro, Stevanus Kaaro mengingatkan dan mengajak masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro, yang punya hak suaranya dan juga telah terdaftar sebagai pemilih agar berpartisipasi untuk negara negara tercinta ini yaitu menyalurkan hak konstitusinya pada Pemilu 2024 di TPS masing masing.

IMG-20240227-124711

“Sebagai Penyelenggara yang diamanatkan oleh undang undang, yaitu melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan khususnya di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, mengajak seluruh warga pemilih untuk Pemilu 2024 hari ini, hadir untuk memilih Tempat Pemungutan Suara atau di TPS masing-masing sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ajakan Stevo lewat WhatsApp, Selasa (13/02/2024).

BACA JUGA  Inovasi Grebek Atang Dukung Percepatan Penurunan Sunting di Sitaro

Stevo juga menjelaskan untuk penyelengaraan pemungutan suara pada besok akan dilakukan di TPS mulai pukul 07.00 hingga 13.00 WITa, adapun keharusan untuk diingatkan yaitu, semua yang menjadi kebutuhan untuk persyaratan pendaftaran untuk proses pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) agar diwajibkan untuk dibawa, karena Pilpres dan Pileg 2024 digelar serentak secara nasional.

“Kepada para pemilih kami mengajak, kami mengundang untuk hadir memilih di TPS masing-masing dalam rangka memberikan suara memilih presiden dan wakil presiden, memilih anggota DPR, anggota DPD, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Karangetang Mandolokang Kolo kolo di TPS yang telah disediakan,” katanya.

BACA JUGA  Operasi Keselamatan Resmi Digelar, Kapolres Gowa Pimpin Apel

Terpisah Ketua Bawaslu Kabupaten Sitaro Hendrols Tatengkeng juga mengajak agar masyarakat berpartisipasi dalam proses penghitungan surat suara usai mencoblos. Upaya ini dilakukan agar menjaga integritas pemilu selama proses penghitungan suara di TPS masing-masing.

“Kami mengajak, mengundang para pemilih, untuk menyaksikan kegiatan penghitungan suara di TPS masing-masing, dalam rangka menjaga penghitungan suara sesuai prosedur, aturan, kita ikut serta menjaga integritas penghitungan suara di TPS,” ungkap dia saat di telepon terpisah.

Sambung kata Ketua Bawaslu yang dengan awak Media ini, Untuk dapat memastikan seluruh tahapan yang berjalan harus benar prosesnya, dan tepat prosedurnya.

BACA JUGA  Melalui Program CSR, PT Pusri Berkomitmen Hadir Untuk Masyarakat

“Hal itu membutuhkan ‘mata yang kita awas dan awasi dari semua lapisan masyarakat termasuk pemuda yang ada di tempat. Ia juga mengingatkan Tahapan perhitungan ini, dengan pengawasan pemilu yang sangat terbatas, membutuhkan mata yang awas dari banyak orang,” katanya.

“Mari kita berdoa bersama – sama, mudah-mudahan Pemilu 2024 berjalan sukses sebagaimana apa yang telah Pemerintah, masyarakat menginginkan dan masyarakat semuanya dapat berpartisipasi aktif pada gelaran pemilu tahun 2024,” tutup Stevo.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000