Polres Simeulue Bentuk Relawan Satwa Dilindungi

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Polres Simeulue bersama TNI dan Forkopimda mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli kepada biota laut khususnya penyu yang dilindungi Pemerintah.

IMG-20240227-124711

Saat ini penyu-penyu sedang bertelur di Pantai Along Kabupaten Simeulue.

Kapolres melalui Kasie Humas menyampaikan, pihaknya mengajak para kaum muda dalam merawat dan memelihara kelestarian penyu-penyu yang sedang berkembang di sepanjang pantai Pulau Simeulue, Aceh.

Karenanya, Polres Simeulue,TNI dan Forkompimda membentuk komunitas relawan yang peduli kepada biota laut khususnya penyu.

Para relawan diberikan rompi yang bertuliskan ‘Relawan Konservasi Penyu Pantai Along Binaan Polres Simeulue’ dan penghargaan yang diterima secara simbolis oleh perwakilan relawan Pantai Along Kecamatan Salang, Simeulue, Sabtu (10/02/2023)

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko mengatakan program membentuk relawan ini dengan melibatkan masyarakat setempat khususnya kaum muda.

“Relawan ini kita bentuk agar mengetahui tempat telur dan jejak penyu di gundukan pasir, dan setelah menemukan lokasi itu, mereka memindahkan telur dengan menggunakan keranjang berisi pasir ke tempat yang lebih aman,” katanya.

Menurutnya, rata-rata warga sudah tahu kalay penyu adalah satwa yang dilindungi.

“Tapi keterancamannya masih tetap ada. Karenanta kita akan mengampanyekan dengan spanduk dan media sosial untuk menjangkau sasaran yang lebih luas,” kata Kapolres. (M.zebua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *