Pimpin Apel Kesiapan Pemilu, Kapolres Tanah Karo: Seluruh Petugas Harus Netral, Simpatik dan Humanis

Apel Kesiapan Pemilu Damai 2024 Berasama Forkopimda Dan Instansi Terkait, Kapolres Tanah Karo : Tumbuhkan Semangat dan Sinergitas Mengawal Pemilu 2024

Karo, TRIBRATA TV

IMG-20240227-124711

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, memimpin Apel Kesiapan Pemilu Damai Tahun 2024 wilayah Kabupaten Karo, Senin (12/02/2024) di Lapangan Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting Kecamatan Kabanjahe.

Turut hadir Forkopimda Karo, mulai Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afryan Rangkuti, Kajari Tri Sutrisno, Ketua KPUD Karo Gaule Ginting dan Ketua Bawaslu.

Saat menyampaikan amanat, Kapolres mengatakan pada tanggal 14 Februari 2024 akan dilaksanakan Pemilu. Dirinya mengajak seluruh instansi terkait untuk dapat mendukung pelaksanaannya, sehingga dapat dapat berjalan aman dan lancar.

“Selaku penanggung jawab keamanan, saya mengajak seluruh instansi terlibat untuk menjalin komunikasi, koordinasi kolaborasi, mewujudkan harkamtibmas selama pelaksanaan pemilu 2024”, kata Kapolres.

Dengan total 1.217 TPS yang tersebar di 269 Desa/Kelurahan di 17 Kecamatan, Kapolres menekankan, kepada seluruh petugas baik penyelenggara, pengawas dan keamanan, untuk tetap netral dan tunjukkan sikap simpatik dan humanis kepada masyarakat yang akan melaksanakan pemungutan suara nantinya.

“Laksanakan tugas secara profesional dan tumbuhkan jiwa semangat serta jalin kekompakkan dan kerja sama yang baik untuk menyukseskan Pemilu Damai Tahun 2024 di Kabupaten Karo”, katanya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Karo juga menyampaikan kepada petugas terlibat pelaksanaan pemilu untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing masing. “Mari kita memaksimalkan tugas sehingga pengamanan Pemilu Damai Tahun 2024 dapat kita lakukan dengan baik”, ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk datang menyukseskan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang di TPS masing mssing. “Gunakan hak pilih jangan golput dan tetap jaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan”, imbaunya.