Pengamanan Pemilu, Polres TTS Terima 90 Personil BKO Polda NTT

Timor Tengah Selatan, TRIBRATA TV

Sedikitnya 69 personil Sat Samapta dan 21 personil Sat Brimobda Nusa Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang di BKO kan ke Polres Timor Tengah Selatan (TTS) diterima di lapangan Upacara Makopolres TTS, Minggu (11/2/2024).

IMG-20240227-124711

Apel penerimaan pasukan ini dipimpin Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa melalui Kabag Ops AKP I Ketut Shedra didampingi sejumlah personil.

Dalam arahannya Kapolres melalui Kabag Ops menyampaikan selamat datang kepada personil BKO di kota dingin yang sejuk dan menyenangkan.

“Hadirnya rekan BKO tentunya dapat meringankan beban personil Polres TTS, karena Polres TTS kekurangan personil pengamanan Pemilu demi suksesnya pesta demokrasi yang berjalan lancar, aman dan tertib sampai selesai,” katanya.

Menurutnya berkaitan dengan penggunaan bantuan BKO, sudah diatur perlengkapannya baik tempat tidur, air dan kamar mandi yang akan menginap di Aula Bhayangkari Polres TTS.

“Apabila ada kendala ada perwira Polres TTS yang menjadi penghubung,” katanya.

Selain itu Polres TTS juga mendapat bantuan BKO dari Kodim 1621 TTS sebanyak 60 personil. Mamun mereka stand by di Makodim dan jika dibutuhkan sewaktu-waktu situasi dan kondisi darurat maka pasukan kendali akan secara langsung bergabung untuk membantu rekan-rekan Polri.

“Untuk itu mewakili pimpinan, saya menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh anggota BKO Polda, Brimob dan TNI Kodim 1621 TTS yang rela membantu pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten TTS,” tutup Kabag Ops.