IMG-20240501-WA0019

Danlanal Palembang Olahraga Futsal Bersama Seluruh Instansi Maritim se Sumsel

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari membuka olahraga futsal bersama instansi maritim wilayah Palembang yang berlangsung di Lapangan Futsal Mako Lanal Palembang, Kamis (10/02/2022).

IMG-20240227-124711

Kolonel Laut (P) Filda Malari, mengawali dan menutup sambutannya dengan pantun singkat yang menarik serta mendapatkan tepuk tangan dari peserta.

“Lanal Palembang menginisiasi olahraga futsal bersama unsur maritim yang ada di Sumsel untuk mempererat silaturahmi antar sesama instansi maritim. Hal ini untuk meningkatkan sinergitas, karena diketahui Sumsel memiliki sungai Musi yang panjangnya 750 kilometer tidak mungkin bisa dihandel oleh satu instansi saja,” ujarnya.

“Jadi dengan bersinergi antar sesama unsur maritim yang ada kita bisa sharing, saling mengenal bahkan tukar informasi terutama informasi diwilayah perairan di Sumsel,” jelas Kolonel Filda.

Filda mengatakan, sudah satu setengah tahun dirinya menjabat Danlanal Palembang baru kali ini ia bisa mengumpulkan instansi maritim di Sumsel untuk olahraga futsal bersama.

“Awal saya menjabat sebagai Danlanal Palembang, pemerintah sedang konsen menangani pandemi covid 19,” bebernya.

“Kegiatan yang menimbulkan kerumunan tidak dianjurkan, saat ini, seiring menurunnya angka covid 19, kita baru bisa melakukan kegiatan ini, dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Semoga dengan dilaksanakan kegiatan olahraga futsal bersama ini, Filda berharap akan bisa terus berkesinambungan.

“Kalau sekarang dilaksanakan di Lanal Palembang kedepannya bisa dilaksanakan di instansi maritim yang lainnya, apakah di Ditpolairud, Pelindo, atau di KSOP, karena kegiatan ini bisa mengakrabkan hubungan antar sesama instansi maritim,” tutupnya.

Pembukaan futsal bersama ini dihadiri Dirpolairud Polda Sumsel, Kepala KSOP, Kepala Dinas Navigasi, Jenriut, Ketua Baporseni Pertamina, Pimpinan Cabang BRI Palembang, dan perwakilan dari Bea Cukai Palembang.

Delapan instansi maritim yang futsal ini diantaranya KSOP kelas II Palembang, Pelindo II, Ditpolairud Polda Sumsel, Distrik Navigasi, Bea Cukai Palembang, PT Pertamina, BRI Sriwijaya dan Lanal Palembang sebagai tuan rumah.
(Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *