Musim Hujan, Kanit Binmas Polsek Siso Imbau Warga Waspada Bencana

IMG-20240409-WA0076

Timor Tengah Selatan, TRIBRATA TV

Untuk meminimalisir potensi kecelakaan akibat cuaca extrim di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Kanit Binmas Polsek Siso Aiptu Mustakim Umar Tong bersama Banit Intel Brigpol Alfa Naklui berpatroli sekaligus memantau situasi dan kondisi masyarakat saat hujan deras turun.

IMG-20240227-124711

Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa melalui Kapolsek Siso AKP Blasius Don Rena didampingi Kanit Binmas Aiptu Mustakim Umar Tong, Jumat (10/02/2023) tadi menjelaskan potensi hujan sangat tinggi disertai angin keras mengakibatkan banyak pohon yang tumbang.

“Kita turun menyambangi masyarakat untuk mengetahui kondisi dan situasi yang sedang terjadi,” katanya.

Patroli menyambangi Desa Biloto Kecamatan Mollo Selatan, dimana Kanit Binmas memberikan imbauan untuk selalu berhati-hati mengendarai kendaraan bermotor saat hujan, sebab kondisi jalan licin agar mencegah hal yang tidak diinginkan.

Ia juga menghimbau warga untuk selalu berwaspada pada musim hujan dengan tidak membuang sampah di sungai dan saluran irigasi, melaksanakan kerja bakti membersihkan genangan air dilingkungan masing-masing, memantau kondisi pohon, tiang listrik, reklame, dan lainnya yang berpotensi tumbang saat hujan dan angin kencang.

Yang paling penting Kanit Binmas menghimbau untuk menjaga Kamtibmas di agar selalu aman dan kondusif. “Masyarakat harus aktif dalam memberikan informasi apabila terjadi gangguan Kamtibmas,” tutup Kapolsek Don Rena. (efan baitanu)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *