Dandim 0420/Sarko Hadiri Apel Siaga Satlinmas Pengamanan Pemilu

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono didampingi Kasdim 0420/Sarko, menghadiri Apel Siaga Sanlinmas, untuk pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2024.

IMG-20240227-124711

Dalam apel seluruh Satlinmas se – Kabupaten Merangin di Kantor Bupati Baru di Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Rabu (07/02/2024), seluruh Forkopimda turut hadir.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati H Mukti Said, mengatakan Apel Siaga dari seluruh lembaga pemerintah yang bertugas mengelola wilayah tingkat desa, ini sangatlah penting, terutama untuk memastikan kesiapan-kesiapan terkait pengamanan pemilihan Legislatif dan Pemilu 2024 yang sudah di depan mata.

BACA JUGA  Video: Calon Ketua Askap PSSI Sitaro Paparkan Visi Misi

“Apel Siaga ini merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Dasar Anggota Satlinmas yang digela Pemkab Merangin melalui Satpol PP. Tujuannya adalah sebagai upaya peningkatan kapasitas, disiplin dan semangat pelayanan Satlinmas dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024”, terang Pj. Bupati

Di samping itu, lanjutnya, apel ini juga menjadi wujud nyata kebersamaan dan komitmen semua pihak untuk menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan perlindungan bagi seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA  Atraksi Pocil Memukau Saat Peringatan HUT Lalu Lintas di Polres Siak

Turut hadir Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, Kajari Merangin, Tri Widodo, Sekda Merangin, Fajarman, Kasat Pol PP Merangin, Shobraini, serta unsur Forkompinda dan pejabat Pemda dan tamu undangan lainya.

Hal senada juga disampaikan Letkol Inf Suyono. “Anggota Satlinmas merupakan garda terdepan dalam menyukseskan berbagai tahapan Pemilu. Untuk itu, kami menekankan kepada seluruh Satlinmas agar fokus melakukan pengamanan pemungutan suara serta selalu siaga dan waspada terhadap potensi gangguan maupun pelanggaran dan yang tidak kalah penting, kami ingatkan agar senantiasa bersikap netral dan menghindari konflik kepentingan”, tegas Dandim

BACA JUGA  1 SST Brimob Bone Kembali Ke Mako Usai 5 Bulan Amankan Kabupaten Yalimo Papua

Ia juga berpesan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan unsur pengamanan lainnya seperti TNI – Polri.

“TNI bersama Kepolisian akan tetap mengawal dan mendukung penuh pengamanan demi kesuksesan Pemilu 2024. Saat di lapangan, tunjukkan etika, moral dan sikap yang baik sebagai cerminan contoh bagi masyarakat, “pungkas Dandim.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000