1 SST Brimob Bone Kembali Ke Mako Usai 5 Bulan Amankan Kabupaten Yalimo Papua

IMG-20240310-164257

Makassar, TRIBRATA TV

Kepulangan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel Satbrimob Polda Sulsel purna tugas BKO Polda Papua disambut apel penyambutan di lapangan Polda Sulsel, Rabu (30/03/2022).

IMG-20240227-124711

Apel penyambutan personel Brimob Sulsel yang telah bertugas selama 5 bulan di Kabupaten Yalimo Provinsi Papua tersebut dipimpin Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. CH. Patoppoi, serta dihadiri sejumlah pejabat utama termasuk Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto dan jajarannya.

Wakapolda memberikan apresiasi kepada anggota Brimob Sulsel yang telah berdedikasi tinggi menjalankan tugas selama di Provinsi Papua.

“Tentunya kami sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya, karena berkat dedikasi dan loyalitas rekan-rekan sekalian dalam menjalankan tugas BKO Polda Papua, situasi di Kabupaten Yalimo saat telah membaik dan roda perekonomian kembali berjalan normal,” ungkap Brigjen Pol. Patoppoi

“Bukti nyata dari keberhasilan tugas rekan-rekan ialah kepercayaan Polda Papua serta pemerintah kabupaten setempat yang terus memperpanjang permintaan tugas rekan-rekan yang awalnya hanya 3 bulan menjadi 5 bulan hingga situasi di Kabupaten Yalimo benar-benar kondusif,” tambah Jenderal Bintang Satu tersebut.

Diantara 1 SSK pasukan Brimob Sulsel yang pulang tersebut, terdapat 1 pleton / SST personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Ipda Junaede.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan yang juga hadir dalam apel penyambutan sore tadi.

“Benar, dari 1 SSK pasukan Brimob Sulsel yang dikirim ke Polda Papua 5 bulan lalu ada 29 orang personel Brimob Bone dan alhamdulillah semuanya kembali dalam keadaan sehat wal afiat tak kurang suatu apa,” ujar Nur Ichsan.

Lebih lanjut Nur Ichsan menambahkan setelah apel penyambutan rencananya personel Brimob Bone akan langsung diberangkatkan ke Kabupaten Bone untuk berjumpa kembali dengan keluarga. Dan sebagai reward mereka diberikan cuti istimewa untuk beristirahat dan kumpul bersama keluarga.

“Semoga perjalanan dari Makassar ke Bone lancar dan aman sehingga mereka dapat segera bertemu dan melepas rindu dengan keluarga setelah 5 bulan ditinggalkan,” pungkasnya. (syahrir)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *