IMG-20240501-WA0019

Diduga Depresi Mertua Meninggal, Warga Muara Sembilang Gantung Diri

IMG-20240409-WA0076

Kutai Kartanegara, TRIBRATA TV

Seorang pria berusia 44 tahun ditemukan istrinya tewas gantung diri di pohon mangga belakang rumahnya, pada Sabtu (3/2/2024) pagi.

IMG-20240227-124711

Jenasah warga Kelurahan Muara Sembilang Kabupaten Kutai Kartanegara ini kemudian dievakuasi petugas Polsek Samboja.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman melalui Kapolsek Samboja AKP Yusuf mengatakan pihaknya mengevakuasi korban yang ditemukan oleh istrinya telah gantung diri, Minggu (4/2/2024).

Hal tersebut diketahui istrinya, setelah menemukan korban yang tergantung di sebuah pohon mangga di belakang rumahnya. Mengetahui hal itu, ia pun berteriak, membangunkan tetangga mereka yang sedang beristirahat, menjelang pagi hari.

Dari keterangan istri korban, kejadian itu berawal saat dirinya mencari keberadaan korban, karena sudah menunjukkan pukul 01.00 WITa dini hari. Meski sudah berkeliling mencari korban, yang ditemukan hanya sandal korban di dalam rumah mereka.

“Setelah Sholat Subuh, istri korban membuka pintu belakang untuk melihat areal belakang rumah yang kemudian didapati korban tergantung di pohon mangga,” ujar Kapolsek.

Setelah menemukan korban, Polsek Samboja dibantu tim medis mengevakuasi korban. Dari pengakuan istrinya, sudah 10 hari korban terlihat depresi pasca ditinggal meninggal dunia mertua korban, yang tidak lain merupakan orang tua si istri.

Meninggal dunianya mertua korban cukup memberikan duka yang mendalam bagi korban. Hingga korban terlihat sering berdiam diri, tidak seperti biasanya. Istrinya pun menyebut, bahwa korban tidak pernah mengeluh ataupun memiliki riwayat penyakit.

Pasca dievakuasi, korban pun langsung dimakamkan, lantaran keluarga enggan dilakukan autopsi. “Keluarga korban menolak dilakukan visum et repertum dan autopsi terhadap korban,” tutup AKP Yusuf.

IMG-20240310-WA0073