Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Bupati Batu Bara: Saya Tetap Sehat Setelah Divaksin

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Batu Bara, Ir. Zahir. MAP, telah mempersiapkan diri menjadi orang pertama menjalani Vaksinasi Covid – 19. Vaksinasi dilaksanakan di rumah dinas Bupati di Compleks Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Kamis (4/2/2021).

IMG-20240227-124711

“Hari ini saya disuntik Vaksin Covid-19, orang pertama di Batu Bara, kalau saya meninggal dunia, warga Batu Bara jangan disuntik,” ucap Zahir setelah hampir satu jam disuntik.

Bupati Zahir juga menghimbau agar warga tidak perlu takut untuk divaksin, karena tidak ada pengaruh apapun, vaksin Sinovac yang disuntikkan dalam kondisi steril dan hala.

30 menit usai disuntik, Wakapolres Batu Bara, Kompol Rudy Chandra mengatakan, tidak ada masalah apapun, tidak ada rasa pusing, tidak mual. “Badan saya tetap fit,” ujarnya dengan santai.

Angkatan pertama yang akan disuntik adalah Aparatur Sipil Negara termasuk tenaga honorer, Dinas Kesehatan adalah OPD yang pertama dilakukan vaksinasi, dan selanjutnya bertahap dengan dinas yang lainnya. Setelah itu baru untuk keseluruhan masyarakat Batu Bara, tambah Zahir.

Tidak hanya Bupati Zahir yang disuntik, masih ada puluhan Forkopimda Batu Bara yang divaksin di tempat yang sama.

Wakapolres Batu Bara, Kompol Rudy Chandra, Kabag Ops, Kompol Hendry Barus, juga divaksin covid – 19 diikuti oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batu Bara, Kajari, Dandim, Danyon, Danlanal TBA, Ketua Ormas Islam dan Kristen, dan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Batu Bara.

Sebelum dilakukan tahap vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan registrasi dan cek kesehatan, bagi yang kondisi tensinya di atas 140, ditunda untuk vaksinasi dan dilakukan pemulihan sampai turun di bawah 140.

Tenaga vaksinator adalah tenaga medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara, dr. Omar Sazali Adli, yang telah mendapat kepercayaan dari Dirut RSUD Batu Bara, dr. Wahyu Nugraha dan Kadis Kesehatan Batu Bara, drg. Wahid Kusyairi.

Kepala Dinas Kesehatan mengatakan, bagi yang telah selesai melakukan vaksin, diberi Sertifikat Vaksinasi Covid 19, dari Penanganan Ekonomi Nasional (KPC PEN), sebagai bukti orang yang bersangkutan sudah divaksin.

Kegunaannya, apa bila hendak bepergian keluar daerah tidak perlu lagi melakukan Rapid tes ataupun Swab, namun tetap melaksanakan protokol kesehatan, sampai ada pemberitahuan resmi dari pemerintah yang menyatakan bebas, pungkas Wahid. (Plk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *