MPW PP Sumut Verifikasi Administrasi Kepengurusan MPC Humbahas

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Utara menggelar rapat konsolidasi dan verifikasi MPC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Humbahas, Rabu (01/2/2023) di Kantor MPC Pemuda Pancasila Jalan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara.

IMG-20240227-124711

Turut hadir dalam rapat tersebut, Pengurus Harian MPC PP Parta Simamora, Sekjen PP Aswin Silaban, SE, Penasehat TBH Simamora, Sekertaris Daud Simamora, S.H, sekaligus sebagai pembawa acara dalam rapat tersebut, para Ketua Ranting, Anggota dan para pengurus PAC Humbahas.

Dalam verifikasi administrasi PAC PP se-Kabupaten Humbang Hasundutan tercatat di Kecamatan Dolok Sanggul terbentuk 2 ranting, Kecamatan Pollung terbentuk 2 ranting, Kecamatan Sijamapolang terbentuk 2 ranting, Kecamatan Bakara terbentuk 2 ranting, Kecamatan Onan Ganjang terbentuk 4 ranting, Kecamatan Lintongnihuta terbentuk 3 ranting, Kecamatan Paranginan terbentuk 3 ranting, Kecamatan Pakkat terbentuk 4 ranting, Kecamatan Parlilitan terbentuk 4 ranting dan Kecamatan Tarabintang terbentuk 2 ranting.

Sabam Sibarani, Wakil Sekretaris Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Cabang IV MPW PP Sumatera Utara menyampaikan konsolidasi dan verifikasi ini mencakup verifikasi administrasi mulai dari tingkat ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga tingkat Majelis Pimpinan Cabang (MPC).

Selain itu, kegiatan ini untuk mempersiapkan Back To Zero dimana kepengurusan seluruh MPC dan PAC diseragamkan.

“Majelis Pimpinan Cabang tidak bisa melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) apabila belum bisa melaksanakan konsolidasi minimal 80 persen. Selain itu bila pada verifikasi nantinya Pimpinan Anak Cabang yang tidak membentuk Ranting dan tidak mengirimkan berkasnya pada verifikasi akan dibekukan sekaligus tidak memiliki hak suara pada Musyawarah Cabang nantinya,” tegasnya.

Verifikasi faktual tujuannya untuk melihat langsung kepengurusan ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, dimana jika ada kesalahan atau kekurangan secara administrasi akan diarahkan untuk segera dilakukan perbaikan.

Juga dijelaskan hasil verifikasi faktual adalah sebagai pedoman kelengkapan keanggotaan Pemuda Pancasila di tiap tingkatan.

“Dengan adanya verifikasi faktual menjelang Rapat Pemilihan Pengurus MPC, maka terlihat manfaat nyata kader Pemuda Pancasila bagi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa,” tegasnya. [tbh mora)]

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *