IMG-20240501-WA0019

Bupati Nias Sambut Audensi Keuskupan Sibolga

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Uskup Keuskupan Sibolga bersama Dirjen Bimas Katolik dan Dirjen Perguruan Tinggi Katolik pada Kementerian Agama Republik Indonesia beraudiensi dengan Bupati Nias di Pendopo Kabupaten Nias, Kamis (25/01/2024).

IMG-20240227-124711

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Dandim 0213 Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Nias, Ketua STP Dian Mandala Gunungsitoli, Pastor Doni, Ketua Yayasan Budi Bhakti, Pastor Vincen, Wakil Ketua STP Dian Mandala, Pastor Paulinus, Vikaris Episkopal Pastoralis, Pastor Bartholomeus, Vikaris Episkopal Proreligius, Pastor Purwo, Sekjen Keuskupan Sibolga, Pastor Blasius, Demands Dekanat Nias, Pastor Tema Gulo, Ekonom Keuskupan Sibolga, Pastor Albion, Ketua Komisi Pendidikan Keuskupan Sibolga, Pastor Gusti Faran.

Uskup Keuskupan Sibolga Monsinyur Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga mengatakan, tujuan kami beraudiensi adalah untuk bersilaturahmi dengan Bupati Nias. Selain itu, Gereja Katolik Keuskupan Sibolga ingin tetap berkerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Nias.

“Saya berharap melalui kerjasama ini dapat membawa kesejahteraan umum bagi masyarakat Kabupaten Nias dan seluruh Umat,” katanya.

Kehadiran Gereja Katolik ingin ikut berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Nias untuk mendirikan Sekolah Menengah Atas Katolik dan pengembangan Sekolah Tinggi Pastoral di wilayah Kabupaten Nias. 

“Kami memohon kiranya Bapak Bupati Nias bersedia menghibahkan sebidang tanah untuk mendirikan Gedung tersebut, agar umat Katolik dapat tersentuh dengan pendidikan,” ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati Nias Ya’atulo Gulo mengucapkan selamat datang kepada Uskup Keuskupan Sibolga beserta rombongan.

Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Nias melalui Bagian Kesra Setda Kabupaten Nias senantiasa berupaya untuk tetap berlaku adil dalam hal pendirian Rumah Ibadah di Kabupaten Nias.

Apapun pembangunan yang akan dibawa di Ibu Kota Kabupaten Nias akan disambut dengan baik dimana aset negara yang masih tersisa akan disiapkan untuk pembangunan bagi kepentingan umum, kiranya tujuan kita bersama untuk memajukan Kabupaten Nias dapat terlaksana dan tercapai dengan baik.

Berikut, Penyerahan Cinderamata berupa Plakat oleh Bupati Nias kepada Monsinyur Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *