Ratusan Preman Jalanan Diangkut Tim Pemburu Preman Polres Pelabuhan Belawan

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Tim Pemburu Preman Polres Pelabuhan Belawan mengamankan 109 orang preman alias deren yang melakukan pungutan liar atau pungli dan aksi premanisme, Rabu (25/01/2023).

IMG-20240227-124711

Ke 109 pelaku pungli berkedok petugas parkir liar diamankan dari wilyah Polsek Belawan, Polsek Medan Labuhan dan Polsek Hamparanperak.

Penangkapan ratusan preman tersebut menindaklanjuti laporan masyarakat yang merasa resah terhadap aksi mereka.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon menyebutkan bahwa 109 orang preman tersebut saat ini ditahan sementara di Mapolres Pelabuhan Belawan untuk dilakukan pemeriksaan. “Mereka akan menjalani tes urine,” katanya.

BACA JUGA  Wujud Peduli dan Empati, Kapolsek Bontonompi Ikut Antarkan Jenazah Warganya ke Pemakaman

Dia memastikan pihaknya akan menindak tegas setiap pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Setiap pelaku kejahatan akan ia tindak tegas untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat.

Dari hasil pemeriksaan tes narkoba melalui air kencing terhadap 109 preman itu diantaranya puluhan orang mengkonsumsi positif mengidap narkotika.

BACA JUGA  Jumat Curhat, Kapolres Aceh Timur: Semua Masukan, Kritik dan Aduan Akan Dicari Solusinya

Mereka yang positif mengkonsumsi narkoba didata dengan akurat untuk dijadikan penyelidikan untuk pengembangan peredaran dan mengetahui penikmat siapa,pengedar dan bandar.

Kapolres Pelabuhan Belawan ini meminta supaya para preman tersebut tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum itu jika terulang akan ditahan karena semuanya sudah masuk data kepolisian.

Usai diberi arahan, dipulangkan ke keluarga masing-masing tanpa proses hukum lebih lanjut.

Ke 109 preman itu sempat diinterogasi teryata puluhan orang sudah pernah tersandung hukum dan masuk penjara.

BACA JUGA  Wadir Binmas Polda Aceh Pimpin Upacara Tabur Bunga HUT Satpam

Program basmi preman dan pungli serta peredaran narkoba diapresiasi tokoh agama Islam dan Kristen yang hadir diundang saat paparan itu.

Para tokoh agama itu menyatakan mendukung aksi petugas Polres Pelabuhan Belawan dalam pemberantasan preman, pungli dan peredaran narkoba.

Terkait seringnya tawuran di Kecamatan Medan Belawan supaya semua pihak juga berperan aktif dan berupaya memberi pengertian kepada yang bertikai supaya menciptakan kedamaian.(P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *