Wujudkan Kepatuhan Berlalu Lintas di Kaltim, Dit Lantas Bersama Dishub Gelar Rapat

IMG-20240409-WA0076

Balikpapan, TRIBRATA TV

Untuk meningkatkan kepatuhan berlalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim menggelar Rapat Forum Lalu Lintas di Ballroom Hotel Horison Sagita Balikpapan, Rabu (25/1/2023).

IMG-20240227-124711

Rapat ini untuk penguatan Kamseltibcar Lantas agar terwujud kepatuhan berlalu lintas di Kalimantan Timur.

Pejabat utama Dit Lantas Polda Kaltim, Kabid LLAJ Kaltim, Kepala PT. Jasa Raharja Kaltim Kaltara, Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Kepala Bappenda Kaltim, Kasat Lantas Polres/ta jajaran Polda Kaltim hadir mengikuti rapat tersebut.

Wadir Lantas, AKBP Roni menjelaskan mengatakan rapat tersebut bertujuan menyatukan persepsi antar pihak terkait untuk mewujudkan lalu lintas dan angkutan yang aman, lancar, tertib, selamat serta etika berlalu lintas dalam berkendara di jalan umum.

Kemudian kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menampung dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan yang ada sehingga terwujud etika berlalu lintas dan budaya bangsa dan terwujudnya penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat.

Lanjutnya, keselamatan dalam berlalu lintas merupakan salah satu isu penting dalam transportasi. Keterlibatan semua stakeholder dalam melaksanakan penanganan keselamatan lalu lintas harus terkoordinir agar tingkat kecelakaan dapat diminimalisir.

“Mari kita bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkat tugas dan urusan dalam bidang lalu lintas serta angkutan jalan, demi mewujudkan keselamatan berlalu lintas yang telah kita cita-citakan,” ujarnya. (Dege/Humas)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *