Tahun 2023, Puskesmas Pelalawan Akan Tingkatkan Pelayanan

IMG-20240409-WA0076

Pelalawan, TRIBRATA TV

Puskesmas Kecamatan Pelalawan akan tingkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat umum yang berada di lingkungan kerjanya.

IMG-20240227-124711

Menurut Kepala Puskesmas Pelalawan Numaini SKM, M. Kes, Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan, pihaknya harus bergerak cepat untuk mengevaluasi kinerj tahun sebelumnya.

“Kita ingin memberikan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat pada tahun-tahun kedepan,” katanya, Sabtu (21/1/2023).

Tahun 2023 ini,lanjutnya, ia akan perkuat lagi segala sektor yang ada agar bisa memanfaatkan potensi yang ada dalam menyalurkan semua program Puskesmas dengan jelas sehingga bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Keberadaan Puskesmas yang sudah layak ini harus bisa memberikan kesejukan dihati agar masyarakat benar-benar terbantu untuk berobat, salah satunya sikap petugas petugas kita yang santun, tutur sapa dan adap yang baik,” tegasnya.

Hal ini senada dengan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan merealisasikan visi sehat yang harus diwujudkan bersama.

“Satu kata yang harus kita garis bawahi dari cita-cita besar bupati Pelalawan adalah bagaimana kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tak kalah pentingnya masyarakat harus mendapatkan kesehatan yang baik,” ungkapnya kepada TRIBRATA TV.

Sementara Kepala TU Puskesmas Pelalawan, David juga menjelaskan beberapa program utama yang sudah dikerjakan lebih awal seperti MMD (musyawarah masyarakat Desa).

“Sudah kita laksanakan di beberapa desa termasuk di Kelurahan Pelalawan agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di wilayahnya. Masyarakat sepakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan. Juga tersusunnya rencana kerja untuk penanggulangan yang disepakati bersama,” tambahnya.

Dijelaskannya, semua program tanpa kecuali akan dilaksanakan misalnya Pencegahan Penyakit Menular (P2M), Unit Rawat Inap, Keperawatan, Kebidanan
Unit Gawat Darurat (UGD), Puskesmas Keliling (Puskel). “Kesemuanya akan kita layani secara maksimal,” tegasnya lagi.

Ia mengajak warga menjaga puskesmas ini bersama sama dengan memunculkan rasa kepedulian agar Puskesmas Pelalawan makin maju dan berkembang.

“Karena bagaimana pun kita bersyukur memiliki puskesmas yang megah di kecamatan kita ini,” tandasnya. (t toni)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *