Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kapolres Simalungun Bersilaturahmi Ke TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala mengunjungi Persulukan Serambi Babussalam di Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hasundutan Kabupaten Simalungun untuk bersilaturahmi dengan Tuan Guru Batak AS Rajagukguk, Senin (15/1/2024).

IMG-20240227-124711

Tampak Kapolsek Tanah Jawa Kompol M.Nainggolan ikut mendampingi Kapolres.

“Bersama jajaran saya merasa terhormat bisa hadir di Persulukan Serambi Babussalam hari ini,” kata Kapolres.

Menurutnya kedatangannya dan rombongan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian Resor Simalungun dengan semua elemen masyarakat,termasuk pemuka agama dan tokoh komunitas.

“Keberhasilan kami dalam menjalankan tugas yang diamanahkan negara tidak lepas dari dukungan dan doa dari seluruh komponen masyarakat. Melalui kunjungan ini,kami ingin membangun komunikasi yang lebih erat,saling pengertian,dan kerja sama yang sinergis demi menjaga keutuhan serta ketentraman umum yang menjadi harapan kita bersama,” katanya.

Dikatakannya, peran serta semua pihak terutama para tokoh agama memiliki pengaruh besar dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya sebuah proses demokrasi yang damai, berintegritas dan bermartabat.

“Kita semua menginginkan Pemilu yang tidak hanya sukses secara administratif namun juga menghasilkan situasi yang kondusif, aman, dan damai di Simalungun tercinta,” ujarnya.

“Kami mengajak Persulukan Serambi Babussalam dan komunitasnya untuk terus berkolaborasi dalam berbagai kegiatan komunitas, pendidikan,dan sosial yang akan mendukung terciptanya masyarakat yang harmonis,toleran, dan aman,” kata AKBP Choky.

Sementara Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas inisiatif dan perhatian yang diberikan Kepolisian.

“Kunjungan Bapak Kapolres beserta rombongan adalah suatu kehormatan bagi kami dan menunjukkan bahwa kepolisian memiliki dedikasi yang kuat untuk menjalin hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat,”ujarnya.

TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk juga menegaskan kesediaan dan komitmen Persulukan Serambi Babussalam untuk mendukung penuh Kepolisian Resor Simalungun dalam usahanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,terutama dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu).

Menurutnya, Persulukan Serambi Babussalam mengajarkan nilai-nilai toleransi dan kerukunan, yang selaras dengan visi Kepolisian dalam membangun kebersamaan dan sinergi antara aparatur negara dengan seluruh lapisan masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut beberapa perwira termasuk AKP Ghulam Yanuar Lutfi,IPTU Jonni F.H.Sinaga,IPTU Teguh Raya Putra Sianturi,dan IPTU Soni Silalahi. (J.Sitohang).

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *