Haul Ke-19 Abah Guru Sekumpul, Ini Imbauan Polda Kalsel

IMG-20240409-WA0076

Banjarmasin, TRIBRATA TV

Tinggal hitungan jam, Haul ke 19 KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani atau lebih dikenal Abah Guru Sekumpul digelar tepatnya besok, Minggu 14 Januari. Banyaknya jemaah yang hadir membuat seluruh pihak sibuk menyiapkan segala sesuatunya.

IMG-20240227-124711

Tanpa terkecuali Polda Kalsel dan jajarannya. Selain memberikan rasa aman dan nyaman, Polda Kalsel juga mengimbau masyarakat yang akan datang ke Haul menjaga Kamtibmas, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pelanggaran maupun tindak pidana.

BACA JUGA  Ratusan Warga Demo di Banjarmasin Minta Pancasila Benar-benar Diterapkan

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi. Polda Kalsel dan instansi terkait telah siap mengamankan Haul Guru Sekumpul serta agar masyarakat berperan dalam menjaga kamtibmas.

Diharapkan kepada masyarakat dan jemaah yang hadir memahami, mengerti dan mengindahkan himbauan kamtibmas yang disampaikan untuk kepentingan bersama.

“Kepada jemaah Haul Guru Sekumpul, diminta memperhatikan dan menjaga barang bawaan dengan tidak menggunakan barang mencolok atau berlebihan yang dapat memancing tindak kejahatan,” katanya.

BACA JUGA  Tari Mahaga Banua PIPAS Kalsel Juarai Lomba Tari Daerah HUT Ke-20 PIPAS

Bagi masyarakat yang datang dari luar daerah, ia mint agar berhati-hati dijalan dengan mengutamakan keselamatan. “Datang dengan selamat, pulang juga harus dengan selamat dan sehat,” ucapnya, Sabtu (13/1/2024).

Untuk pengguna kendaraan roda 2 maupun roda 4 sebaiknya mengecek terlebih dahulu kelengkapan dan kondisi kelayakan kendaraan sebelum keberangkatan. Seperti mengecek mesin kendaraan/mobil, air radiator, menyiapkan BBM cadangan, tekanan ban dan serep. Demikian dengan lampu kendaraan, kelengkapan pendukung kendaraan seperti dongkrak (mobil), kunci tol kit, segitiga pengamanan, apar, dan lampu senter. Pun tak lupa jamaah diharapkan membawa perlengkapan P3K. (rian)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *