Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Sekda Kubu Raya Pimpin Rapat Kordinasi Kecamatan Kuala Mandor B

IMG-20240409-WA0076

Kubu Raya, TRIBRATA TV

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam memimpin Rapat Koordinasi Kecamatan Kuala Mandor B di Aula Kecamatan Kuala Mandor B pada Kamis (12/1/2023).

IMG-20240227-124711

Sekda didampingi Camat Kuala Mandor B, Nurwanti, Kapolsek Kuala Mandor B Iptu Agus Suryana, Kepala Inspektorat H.Y. Hardito dan Kepala Puskesmas Kuala Mandor B Mustain Hamzah dan diikuti seluruh kepala desa se Kecamatan Kuala Mandor B.

“Mengenai permasalahan stunting, kami sebagai perangkat desa sudah melakukan sosialisasi dan diterima baik masyarakat, diharapkan dengan membaiknya pemahaman masyarakat dapat menekan angka stunting,” kata Camat.

Ia juga mengatakan, berdasarkan data diakhir tahun 2022 di Kecamatan Kuala Mandor B terdapat 39 pasangan yang telah melakukan Isbat Nikah.
“Program tersebut agar warga dapat memperoleh kekuatan hukum”, jelasnya

Menurutnya program Bupati yang memudahkan para santri pesantren untuk berobat sudah disosialisasikan kartu khusus santri dan santriwati di semua pesantren. “Hal ini sesuai amanat Bupati pada perencanaan di tahun 2023 di Kecamatan Kuala Mandor B, dan di Desa Sungai Enau juga akan dibangun jembatan gantung yang menghubungkan Kabupatem Kubu Raya dan Kabupaten Landak,” tambahnya.

Sementara Inspektorat Kabupaten Kubu Raya menyampaikan, di era globalisasi terdapat 4 skill yang harus dimiliki yaitu menjadi problem solver, self managemen, mampu bekerja sama, menyesuaikan dengan digitalisasi tidak gagap dalam teknologi.

“Strategi dalam memerangi penyimpangan pengelolaan keuangan antara lain preventif, yaitu upaya mencegah, menangkal, dan mendeteksi fraud secara dini. Hal ini telah diterapkan Kabupaten Kubu Raya dan mendapat pengakuan KPK bahwa administrasi dan pelaksanaan pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya sudah menunjukkan integritas yang baik”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat, Zakariansyah minta agar anggaran yang diberikan kepada desa cepat dialokasikan dengan baik, sehingga benar-benar dapat membantu pembangunan desa. (masudy/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *