IMG-20240501-WA0019

Kapolda Kalbar Terima Penghargaan “Presisi Award” dari Lemkapi

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Presisi Award kepada Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi Polda Kalbar dan jajaran dalam memberantas sindikat narkoba dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

IMG-20240227-124711

Penghargaan ini diberikan oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan pada Rabu 10 Januari 2024 lalu di Mapolda Kalbar.

Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Kabidhumas Kombespol R. Petit Wijaya, menjelaskan Lemkapi telah melakukan pemantauan selama tiga bulan terakhir terhadap kinerja seluruh Polda, termasuk Polda Kalbar khususnya dalam merespons perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait pemberantasan TPPO dan narkoba, yang dinilai cepat dan hasilnya memuaskan.

Lemkapi mencatat jumlah narkoba yang disita oleh Polda Kalbar hingga saat penilaian, sebanyak 128,1 kilogram Sabu, 18.122 butir pil ekstasi, dan 11,36 kilogram ganja dengan jumlah tersangka sebanyak 1.032.

Selain itu Lemkapi juga menyoroti penanganan-penanganan kasus oleh satuan reserse jajaran Polda Kalbar yang tergolong responsif dan cepat, hal ini berdampak pada tingginya kepuasan masyarakat terhadap pengungkapan kasus-kasus menonjol.

“Menurut Bapak Edi Hasibuan selaku Direktur Eksekutif Lemkapi, Kapolda dan Kapolres jajaran terpantau aktif melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan masyarakat yang disertai dengan pemberian paket bansos,” kata Kabidhumas.

Ia juga menyampaikan Lemkapi berpesan agar dengan capaian ini Polda Kalbar tidak berpuas diri namun diharapkan senantiasa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus semakin membaik.

“Pada dasarnya selama kepemimpinan Irjen Pol Pipit Rismanto, beliau memiliki prinsip kerja yaitu Responsif, Partnership dan Solutif, yang didukung dengan Commanderwish Kapolda Kalbar dan 6 Program unggulan yang merupakan penjabaran Program Presisi bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” jelas Kombes Petit. (Rahmad.s)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *