IMG-20240501-WA0019

LLMB Pelalawan Desak PT. RAPP Terima Tenaga Lokal, Polres Gelar Mediasi

IMG-20240409-WA0076

Pelalawan, TRIBRATA TV

Polres Pelalawan memfasilitasi mediasi antara Lembaga Laskar Bersatu Melayu (LLMB) DPD Kabupaten Pelalawan dengan utusan PT. RAPP (April Group) di Aula Kapolres Pelalawan, Provinsi Riau pada Selasa (11/01/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Sebelumnya DPD LLMB Kabupaten Pelalawan melayangkan surat pemberitahukan aksi demo, terkait penerimaan tenaga kerja lokal, dengan menyampaikan pemberitahuan kepada pihak Polres Pelalawan. Juga minta memfasilitasi mediasi dengan pihak PT RAPP.

Plh Ketua LLMB Pelalawan Syamsul menyampaikan, sebelum kami mengadakan aksi di depan umum, dengan adanya mediasi ini, bisa kami sampaikan agar PT RAPP lebih banyak menerima tenaga kerja lokal.

“Kami atas nama pengurus menerima masukan atau usulan dari anggota yang minta agar bisa bekerja di perusahaan itu,” tambahnya.

Terkait ketenagakerjaan, banyaknya anak-anak daerah lokal yang baru lulus, ia berharap PT RAPP bisa mempekerjakan tenaga lokal, sesuai Perda 18 Tahun 2021 bahwa 60% lokal dan 40% non lokal.

Sementara perwakilan PT Rapp melalui Humas, Mabrur mengatakan, terkait penerimaan tenaga kerja pastinya ada kebutuhan dengan jenjang-jenjang tertentu, sesuai kebutuhan di lapangan.

Sedang Dinas Tenagakerjaan Kabupaten Pelalawan Tengku Amri Fuad, melalui Kabidnya menyampaikan akan membuat kartu kuning khusus lokal, agar bisa menentukan masyarakat lokal. “Hal itu dilakukan agar perusahaan bisa menerima tenaga lokal dan pembuatan itu harus KTP tempatan, ” jelasnya.

Mediasi tersebut dipimpin Wakil Kapolres (Waka) Kompol Antoni Lumban Gaol dan dihadiri Kadisnaker, Kasat Intel AKP Rudi Nababan, Kepala bagian Hukum (Kabag) Kabupaten Pelalawan, Panglima Besar, Panglima Tengah dan Rombongan Keluarga Besar LLMB Kabupaten Pelalawan. (toni)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *