IMG-20240501-WA0019

Kapolda Kaltim Berikan Arahan kepada Calon Peserta Sespimmen Polri

IMG-20240409-WA0076

Balikpapan, TRIBRATA TV

Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang AviantoBmemberikan arahan kepada 12 perwira menengah Polri Polda Kaltim calon peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-64 di ruang kerja Kapolda Kaltim, Rabu (10/1/2024).

IMG-20240227-124711

Kapolda berharap ketika para peserta seleksi ini mampu untuk lulus agar menjadi perwira Polri yang memiliki output hasil didik yang memenuhi kriteria sebagai pimpinan tingkat menengah dengan memiliki kemampuan manajerial yang memadai.

Untuk diketahui, Sekolah Staf dan Pimpinan tingkat Menengah (Sespimmen) Polri, merupakan lembaga pendidikan Polri yang menyelenggarakan pendidikan calon staf dan pimpinan Polri tingkat menengah sebagai penegak hukum yang profesional, bermoral dan modern yang berwawasan kepemimpinan serta memiliki komitmen kuat terhadap integritas moral sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Seorang anggota Polri yang telah menempuh pendidikan pada Sespimmen nantinya dipersiapkan untuk menjadi calon staf dan pemimpin di lembaga Polri dan tentunya menjadi pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat. Untuk mewujudkan visi tersebut, seharusnya siswa Sespimmen Polri adalah para perwira Polri pilihan, yang tentunya harus mempunyai kecerdasan, kompeten di bidangnya, integritas tinggi serta memiliki jiwa kepemimpinan. Karena itu adalah modal dasar yang harus dimiliki oleh para pemimpin dan petinggi di Polri dan menjadi harga mati untuk diperjuangkan oleh lembaga Polri melalui para pelaksananya di lembaga pendidikan tersebut.

Kabidhumas Polda Kaltim, Kombes Pol. Yusuf Sutejo menambahkan, diharapkan para peserta untuk tetap harus semangat dan terus berlatih dan semoga para peserta Sespimmen dapat lulus di tingkat pusat. (Dege)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *