Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Jalan Diperbaiki, Warga Aek Batu Simalungun Syukuran

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Bupati Simalungun Radispoh Hasiholan Sinaga menghadiri syukuran atas perbaikan jalan di Aek Batu Kelurahan Sipolha Horisan Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (9/1/2023).

IMG-20240227-124711

Jalan ini sudah lama tidak tersentuh pembangunan.

Rikot Damanik mewakili tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama setempat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Simalungun atas pembangunan jalan itu.

“Seluruh lapisan masyarakat Kelurahan Sipolha Kecamatan Pematang Sidamanik mengucapkan terimakasih dan bangga di masa jabatan Radiapoh Hasiholan Sinaga, kami merasakan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun,”ujar Rikot.

Hal senada disampaikan Ronaldo Damanik, salah seorang Pengusaha Aek Batu Sipolha. Ia menuturkan perbaikan jalan itu berdampak terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan dan meningkatkan perekonomian.

“Baru kali ini masyarakat merasakan dari perbaikan infrastruktur, kami berdoa semoga kedepan para wisatawan akan semakin banyak datang berwisata dan berkunjung,” ucapnya.

Sementara Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan perbaikan jalan di Sipolha merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Simalungun mendukung daerah destinasi pariwisata Danau Toba.

“Kelurahan Sipolha Horisan, salah satu daerah destinasi wisata Danau Toba di Kabupaten Simalungun. Untuk itu, perbaikan infrastruktur menjadi prioritas. Mudah-mudahan dengan jalan yang sudah bagus akan muncul pengusaha – pengusaha yang akan membangun Sipolha di sini,” tandasnya.

Menurutnya, semakin banyak yang berinvestasi akan semakin banyak para wisatawan akan datang dan mengantarkan rejeki datang ke Sipolha.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan bersama-sama bergandengan tangan untuk membenahi daerah wisata di Simalungun.

Sedang Ketua PKK Simalungun, Ny Ratnawati Radiapoh Sinaga mendorong pengurus PKK Kelurahan Sipolha Horisan untuk mengembangkan produk lain dari buah mangga.

Ratnawati mengatakan, Mangga yang banyak tumbuh di wilayah Sipolha dapat dijadikan salah satu alternatif usaha bagi warga setempat.

Pada kesempatan itu juga Bupati didampingi Ketua TP PKK menandatangani prasasti Aek Batu Sipolha. Bupati dan Ketua TP PKK juga menerima penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun.
(JEY)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *