IMG-20240501-WA0019

Wakil Bupati Nias Serahkan Bantuan pada Murid SD dan SMP Botomuzoi

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Wakil Bupati Nias Arota Lase menyerahkan bantuan perlengkapan siswa SD dan SMP Botomuzoi di Gedung SD Negeri 071011 Orahua Muzoi, Sabtu (06/01/2024).

IMG-20240227-124711

Hadir Sekretaris Camat Botomuzoi, Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Para Kepala Sekolah Penerima Manfaat, Ketua Komite Sekolah, para Guru, dan Orang Tua Siswa SD/SMP Penerima Manfaat.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Sorianus Lase menyampaikan bantuan tersebut bersumber dari Dana Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan Kategori Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2023 kepada penerima manfaat.

“Siswa penerima manfaat yang terdiri dari siswa SD dan SMP di masing-masing wilayah Kecamatan di Kabupaten Nias telah ditetapkan sesuai dengan Data Hasil Verifikasi dan Validasi yang telah disampaikan oleh masing-masing Kepala Sekolah di Dinas Pendidikan Kabupaten Nias pada bulan Desember tahun 2023”, terangnya.

Bantuan perlengkapan siswa yang diserahkan kepada siswa SD berupa, Pakaian Seragam SD Warna Merah-Putih, Topi SD Warna Merah-Putih, Dasi SD, Kaos Kaki Warna Putih dan Sepatu Warna Hitam. Sedangkan untuk siswa SMP yaitu, Pakaian Seragam SMP Warna Biru-Putih, Topi SMP Warna Biru-Putih, Dasi SMP, Kaos Kaki Warna Putih dan Sepatu Warna Hitam.

Dalam arahannya Wakil Bupati mengatakan bantuan ini merupakan Dana Insentif Daerah yang direalisasikan melalui Bantuan Perlengkapan Siswa untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Pendidikan adalah faktor utama kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi-misi bupati nias “Pendidikan Beranjak”.

“Saya berharap siswa untuk terus belajar agar masa depan menjadi lebih baik. Manfaatkanlah bantuan ini agar menambah motivasi dan semangat untuk belajar, “himbaunya mengakhiri. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *