Satlantas Polres Aceh Tamiang Lakukan Giat Edukasi Tertib Berlalulintas Untuk Pelajar

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang, menyosialisasi tertib berlalulintas di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (4/1/2023).

IMG-20240227-124711

Sosialisasi ini dipimpin Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Iwan Haji, didampingi Aipda Anton dan Aipda Harfansyah.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, melalui AKP Iwan Haji, menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk edukasi kepada para pelajar setingkat SMK, untuk meningkatkan pengetahuan berlalulintas dan menekan angka kecelakaan.

BACA JUGA  Video: Polres Kepulauan Sitaro Bantu Korban Banjir Bandang

“Ada empat materi yang kita berikan kepada para siswa/i setara SMK diantaranya, etika tata tertib berlalulintas, kemudian pengenalan rambu-rambu Lalulintas, memberitahu penyebab dan pencegahan lakalantas dan menghimbau agar mematuhi aturan tertip lalulintas”, jelasnya.

Kasat Lantas mengatakan, kecelakaan yang terjadi di jalan raya masih didominasi usia pelajar, jadi edukasi dan sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan dengan cara bekerja sama dengan Kepala Sekolah dan Dewan Guru disetiap sekolah tingkat atas dalam kabupaten Aceh Tamiang.

BACA JUGA  Kapolres Sibolga Pimpin Sertijab Kasatreskrim

“Saya berharap dengan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman, salah satunya agar para siswa/i SMK dapat menghindari ugal-ugalan berkendara dijalan raya, saat berangkat atau pulang dari sekolah”, tutup AKP Iwan Haji. (H Lubis)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *