IMG-20240501-WA0019

Didampingi Kapolres Siak, Kombes Pol Manang Soebeti Tinjau Gudang Logistik Pemilu di Siak

IMG-20240409-WA0076

Siak, TRIBRATA TV

Dir Resnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebeti, yang juga merupakan Kepala Tim Pamatwil, Rabu (03/01/2024), memimpin rangkaian kegiatan dalam persiapan Pemilu 2024, diantaranya, pengecekan personil pengamanan, asistensi memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Siak. Juga mengecek gudang logistik kotak suara dan kantor KPU Siak.

IMG-20240227-124711

Turut hadir anggota Bawaslu dan KPU Siak, serta Wadirresnarkoba Polda Riau, Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Riau, para Kabag dan Kasat Polres Siak.

Kombes Manang mengatakan, peninjauan ini dilakukan untyk memastikan kesiapan pemilu di Kabupaten Siak, mulai dari logistik sampai pengamanan.

“Selain mengawal kesiapan personil pengamanan, kita juga meninjau Gudang Logistik KPU Siak,” kata Kombes Manang Soebeti, didampingi Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi.

Kombes Manang menambahkan, hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan distribusi kotak suara dan kelancaran proses pemungutan suara.

“Kegiatan hari ini tidak hanya sekadar pengecekan teknis, namun juga sebagai bentuk komitmen kita untuk mewujudkan pemilu yang damai, transparan, dan partisipatif,” katanya.

Selain itu, tambah Manang, kegiatan ini juga sebagai bagian dari Cooling System Pemilu Damai 2024, yang menjadi bagian integral dari persiapan Pemilu.

“Kami tidak hanya memastikan keamanan fisik, tetapi juga mendukung terciptanya lingkungan yang kondusif bagi seluruh warga dalam menyuarakan hak politik mereka dengan damai. Cooling System Pemilu Damai menjadi bagian integral dalam proses demokrasi kita,” kata Kombes Manang.

Semua pihak yang hadir sepakat menjaga situasi aman dan kondusif selama Pemilu adalah tanggung jawab bersama, Cooling System Pemilu Damai 2024 diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang positif dan menjaga semangat demokrasi yang sehat di wilayah gukum Polres Siak.

“Kegiatan ini menjadi tonggak awal yang positif untuk menjamin suksesnya proses Pemilu Tahun 2024, sambil tetap memperhatikan prinsip-prinsip demokrasi dan keamanan masyarakat secara bersama-sama,” tutup Kombes Manang. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *